Sukses

Lifestyle

Belitung, Mengintip Destinasi Cantik Langganan Millennial

Fimela.com, Jakarta Hanya berjarak 55 menit perjalanan udara dari Jakarta, wajar, sangat wajar, bila Belitung jadi opsi paling logis untuk menghabiskan waktu berlibur. Kamu mungkin juga tahu kalau wilayah yang sepertinya jauh tapi ternyata dekat ini mulai diperhitungkan sebagai destinasi menarik sejak film Laskar Pelangi diputar 2008 silam.

Pantai-pantai berpasir putih yang dijejali batu-batu super besar tampak kontras dengan biru laut memukau. Benarkah sebegitu cantik pulau nun jauh di utara Jawa sana? Rasa penasaran yang mungkin membuat tak sedikit orang akhirnya sudi meluangkan waktu untuk menjelajah pulau tetangga Bangka ini. Apakah kamu salah satunya?

Lantaran jaraknya pula, Belitung sekarang malah jadi desinasi incaran millennial untuk melewati waktu berlibur. Lewat media sosial, kamu mungkin juga sudah lihat betapa mereka dengan riangnya berpose di antara lanskap-lanskap memukau pulau yang kenamaan akan wisata bahari ini. Membuktikan cantiknya Belitung, coba kamu datangi nama-nama berikut.

Pulau Lengkuas. Siapa yang bisa melewatkan kunjungan ke pulau ini? Merupakan salah satu ikon Belitung yang tak boleh dilewatkan, Lengkuas menawarkan pesona pesisir memukau tiada dua. Kamu memang sudah tak diperbolehkan naik ke mercusuar 18 lantai itu, tapi Lengkuas masih punya banyak spot menark, termasuk kolam bidadari yang fotogenik.

Rumah Keong, Belitung. (Sumber Foto: felicia_wjy/Instagram)

Rumah Keong. Sesuai namanya, kamu akan menemukan bangunan serupa rumah keong di sini. Berada persis di seberang replika Sekolah Laskar Pelangi, hampir tak mungkin kamu melewatkan tempat yang satu ini. Bersantai sejenak sambil meneduh dari panas Belitung yang begitu mentereng, kamu juga bisa melihat pemandangan berupa danau kecil di sini.

Misteriusnya Gua Kelayang

Gua Kelayang, Belitung. (Sumber Foto: gondhoonaka/Instagram)

Gua Kelayang. Berada di Pulau Kelayang, kamu harus trekking ringan untuk mencapai tempat ini. Sekitar 10-15 menit (tergantung seberapa cepat berjalan), kamu akan masuk ke dalam pulau dengan rindang pohon menutupi matahari secara sempurna di beberapa titik. Sesampainya, kamu akan disambut gua yang lebih mirip celah-celah batu besar dengan air tak terlalu tinggi. Parasnya Instagrammable banget!

Danau Kaolin, Belitung. (Sumber Foto: ndtryn_/Instagram)

Danau Kaolin. Siapa sangka, danau biru bekas galian tambang nan fotogenik ini berada persis di tepi jalan besar. Kendati demikian, jangan bayangkan gaduhnya seperti Jakarta, lantaran lalu-lalang di Belitung tak sebegitu padat. Lain dengan saudaranya di Bangka, kamu dilarang turun ke dekat air danau. Meski demikian, berfoto-foto di atasnya saja sudah bagus kok.

Gunong Tiong, Belitung. (Sumber Foto: vierena_w/Instagram)

Gunong Tiong. Bukan Jawa saja yang punya destinasi cantik dengan gardu pandang fotogenik, kamu juga bisa mendapati pemandangan serupa di Belitung. Sambil menikmati panoram hamparan hijau, berganti dari biru laut meski sangat memukau, tempat ini mengantarkan suasana yang sama sekali lain. Jadi, kapan ke Belitung (lagi)?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading