Sukses

Lifestyle

Jangan Diabaikan, Sakit Kepala dan Mual Tanda Penyakit Berbahaya

Fimela.com, Jakarta Jangan remehkan penyakit sakit kepala yang disertai mual ya, girls. Ketika kamu mengalami kondisi tersebut, ada baiknya untuk langsung berkonsultasi ke dokter. Karena mungkin saja ada penyakit berbahaya yang hinggap di tubuh.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini menuliskan beberapa penyakit berbahaya yang disertai dengan mual. Salah satu penyakit yang mungkin hinggap ditubuhmu adalah meningitis.

Meningitis adalah radang pada memberan pelindung yang menyelubungi otak serta sumsum tulang belakang. Gejala penyakit ini sangat khas, yakni sakit kepala yang berlebih serta seringkali disertai mual dan merasa sensitif dengan cahaya.

Penyakit lain yang ditandai hal yang sama adalah migrain. Migrain merupakan bagian sakit kepala sebagian yang disertai mual. Hal tersebutlah yang mebedakan migrain dengan tipe sakit kepala lainnya.

Ketahui penyakit berbahaya yang ditandai dengan sakit kepala dan mual. (Sumber Foto: Women's Running Magazine)

Penyebab migrain sendiri sampai sekarang belum diketahui secara pasti. Namun sebagian besar yakin penyakit tersebut berhubungan dengan faktor lingkungan dan genetika. Cari tahu tentang mual serta sakit kepala lebih dalam di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading