Sukses

Lifestyle

Lari Siang Hari Bisa Membahayakan Nyawa, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Tak jarang orang berpikiran bahwa lari di siang hari baik untuk menurunkan berat badan. Kerinat akan keluar lebih banyak serta berat badan pun diharapkan bisa turun lebih cepat. Benarkah hal tersebut?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Rio Aditya menuliskan bahwa ternyata lari di siang hari bisa berbahaya untuk tubuh. Hal itu diarenakan lari siang hari dapat menyebabkan heat exhaustion, yakni suatu kondisi yan menyebabkan badan lemah, sakit kepala, dan mual akibat paparan sinar matahari.

Tak sampai sana, bentuk yang lebih berat daripada heat exhaustionadalah heatstroke. Heatstroke sendiri bisa membahayakan nyawa karena dapat mengakibatkan penurunan fungsi otak serta kejang dan koma. Kerusakan otak itu pun bisa terjadi secara permanen.

Agar tubuh tetap sehat dan mencegah kondisi di atas, ada baiknya kamu memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Lalu, jangan memaksakan diri untuk lari pada siang hari ya, girls!

Simak alasan siang hari bisa membahayakan nyawa kamu. (Sumber Foto: Sugoren)

Tak sampai sana, agar mampu lari dengan aman di siang hari, tubuh memerlukan latihan yang rutin. Bahkan atlet pun memerlukan berminggu-minggu untuk membiasakan diri lari pada siang hari. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading