Sukses

Lifestyle

Waspada! Ketel di Hotel Ternyata Digunakan untuk Hal Menjijikkan

Fimela.com, Jakarta Kamar hotel biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari kebutuhan ruang tidur secara utuh, menyediakan handuk, serta toiletries, hanger, sampai ketel air. Memang tak semua sih, tapi ada beberapa hotel yang sengaja menyediakan ketel air untuk sekedar mempersilakan pengunjung menyeduh teh atau kopi.

Apakah kamu salah satu yang pernah atau bahkan sering menggunakan ketel air ini? Kalau iya, mulai sekarang kamu mesti lebih waspada. Lantaran, ada salah seorang pengguna Twitter @yugstar yang mengungkap fakta mencenangkan sekaligus menjijikkan tentang ketel air di hotel.

"Apakah ada yang mencuci pakaian dalam dengan ketel ketika bepergian?", tanyanya dalam sebuah Tweet. Pertanyaan tersebut kemudian viral dan membuat banyak orang mengamini perlakukan itu. Sebagaimana dimuat Independent yang dikutip Senin (18/9/2017), pengguna Twitter versi Tiongkok, yakni Weibo, pernah menelusuri aksi nyeleneh ini. Hasilnya menunjukkan, ternyata ada beberapa tamu sering menggunakan ketel air untuk mencuci pakaian dalam. Ada yang menggunakan wadah tambahan, namun tak jarang juga langsung meletakkannya di ketel.

Ketel air di hotel ternyata pernah digunakan untuk mencuci pakaian dalam. (Sumber Foto: bikini-image.com)

Masih dilaporkan Independent, Heather Hendrickson, seorang dosen senior biologi molekukar dari Universitas Massey, Auckland, Selandia Baru, menjelaskan, memanaskan air memang bisa membunuh sebagian besar bakteri yang ada. Tapi, Heather menggaris bawahi kalau tak semua mikroorganisme mati setelah dipanaskan. "Siapa yang tahu berapa lama air dalam ketel itu ada. Bakteri bisa berkembang biak walau sudah dipanaskan," kata Heather.

Nah, mengingat fakta tersebut, sebaiknya sekarang kamu mesti lebih berhati-hati ketika hendak menggunakan ketel air di hotel. Salah-salah malah sakit karena bakteri yang berada di dalam ketel tak jua mati. Kalau tak sebegitu terpaksa sebaiknya jangan digunakan. Lebih baik kamu membeli teh atau kopi bila ingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading