Sukses

Lifestyle

Hp Baru Kena Pajak? Cuitan Twitter Ditjen Pajak Ini Bikin Heboh

Fimela.com, Jakarta Kamu para pengguna aktif media sosial pasti sudah paham banget dengan akun Twitter yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia, yakni @DitjenPajakRI. Meskipun akun tersebut dimiliki oleh Ditjen Pajak, tapi cuitannya nggak melulu soal pajak lho dan disitulah yang unik dan kadang jadi malah ketawa sendiri kalau akun tersebut lagi balas cuit-cuitan netizen yang pertanyaannya diluar dari yang seharusnya.

“Aku sedang berusaha mencari pria yang mau NPWP nya dimasukin namaku sebagai tanggungannya min?” kicau pemilik akun Twitter @deerahmalia. Lalu akun Twitter @DitjenPajakRI menjawab,”Hhhmmm kenapa pada curhat.” Nah, beberapa waktu lalu ada cuitan dari Twitter Ditjen Pajak yang bikin banyak netizen heboh nih.

Begini kicauannya,”Lagi heboh smartphone yang baru rilis ya? Ingat, tambahkan smartphone di kolom harta SPT Tahunan ya. #SadarPajak.” Kicauannya yang ditulis pada 14 September lalu itu pun dipenuhi dengan berbagai komentar dari netizen. “Apa bgt dah kgk setuju gua klo smartphone ada pajak nya… HERAN GUA AMA INDO, APA2 ADA PAJAKNYA. TAPI NEGARA TETEP MISKIN KGK MAJU,” komentar akun Twitter @Muhammad_Alzayt.

Lalu akun Twitter Ditjen Pajak pun membalasnya dengan menjawab,”Dalam hal ini, smartphone tidak kena pajak lagi. hanya memasukkan smartphone ke kolom harta.” Namun sepertinya netizen masih penasaran dengan cuitan Ditjen Pajak tersebut. “Jadi kalau beli hp tv kulkas lemari kompor gas batu bata rngsokan dll yg termasuk harta hrus kita laporin ke kolom harta gtu min? buat apa?” kicau @stewar01.

Namun banyak juga netizen yang tak menanggapi kicauan Ditjen Pajak tersebut dengan serius. Akun Twitter @pertiwimutiad contohnya, ia berkicau,”Daku mah apa henpon ganti android juga bekas dr org di laporin juga nih? Harta aku paling berharga Cuma keluarga.” Menurut kamu bagaimana nih girls?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Direktorat Jenderal Pajak adalah salah satu eselon satu di bawah Kementerian Keuangan Indonesia.

    ditjen pajak

  • Twitter adalah salah satu aplikasi sosial media.

    Twitter

  • Pajak adalah pungutan yang diwajib dibayarkan oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah.

    Pajak

What's On Fimela
Loading