Sukses

Lifestyle

Pacaran Lama dan Belum Naik Pelaminan? Ini 7 Cara Ngeles Andalan

Fimela.com, Jakarta Pertanyaan kapan nikah seringkali dilayangkan kepada para pasangan yang sudah menikah, ke mereka yang masih pacaran, sebagai basa-basi. Ada kalanya, pertanyaan itu terasa menyebalkan karena terkesan terlalu ingin ikut campur, atau dibumbui dengan nada meledek. Para pasangan yang sudah pacaran lama adalah golongan yang sering jadi sasaran atas pertanyaan ini.

Sebenarnya pertanyaan kapan nikah itu biasa saja, sih, kalau datang dari orang yang memang benar-benar peduli, kenal dekat dengan pasangan yang ditanya, dan juga nggak dibumbui dengan nasihat-nasihat yang meninggalkan kesan asam bagi pasangan. Sebaliknya, kalau yang nanya adalah orang yang nggak dekat-dekat banget, cuma berniat rewel, dan basa-basi saat baru ketemu,

Sekali dua kali, mungkin kamu masih memaklumi, tapi lama-lama bakalan kesal juga mendengarnya kan? Kalau kamu mengalami hal itu, sabar-sabarin aja, girls. Kamu selalu punya pilihan untuk nggak peduli kok. Tapi kalau memang kamu sudah geram, atau sekadar butuh senjata untuk menangkis pertanyaan-pertanyaan itu dengan lihai, di bawah ini ada 8 jurus ngeles andalan dari pertanyaan "kapan nikah?" Simak yuk!

1. "Pacaran lama dan belum nikah kan bukan berarti kami main-main, kami cuma masih perlu waktu buat mempersiapkan diri"

Pasti ada aja yang nanya, "kenapa sih belum nikah juga? Memang kalian pacarannya main-main?"

2. "Kami yang tahu kapan kami siap, bukan orang lain"

Kecuali orang yang nanya dengan nada memaksa itu, mau ikut bantuin siap-siap.

3. "Udahlah, kalau memang niatnya perhatian, doain aja ya"

Gemas kan, diomongin begitu mulu seakan-akan kamu dan pacar nggak tahu apa yang harus dilakukan.

4. "Kalian kan nggak tahu apa yang sedang kami perjuangkan"

Bisa jadi, kamu dan pasangan masih harus mengumpulkan biaya nikah karena orang tua nggak mampu menanggung sepenuhnya. Atau hal-hal lain yang memang hanya dipahami oleh kalian sendiri.

5. "Iya nih, mau nikah nanti hari Sabtu atau Minggu"

Sabtu atau Minggu kapan deh tau.

6. "Biayain mau nggak? Biar keliatan ada kontribusi yang berarti, jangan nyuruh-nyuruh doang"

Wah, dijamin langsung diam sih kalau kamu jawab ini. :))) Eh, tapi jawab begini jangan ke orang tua ya! Bisa-bisa kamu dicoret dari kartu keluarga sebelum waktunya.

7. "Lah, kami udah nikah kali, emang kamu nggak diundang aja."

Jawab sambil tertawa, lalu lihat bagaimana ekspresinya. Kalau memang dia sungguh-sungguh pasti bakalan nampak ada raut sedih atau kecewa mengiringi kekagetannya, karena dia nggak diundang. Tapi kalau memang dia basa-basi nanya kamu kapan nikah cuma karena tahu kamu pacaran sudah lama, yaaa lihat saja sendiri. :)))

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading