Sukses

Lifestyle

Pesimis, 5 Zodiak Ini Gampang Banget Depresi

Fimela.com, Jakarta Untuk menjalani semua rencana dalam hidup dibutuhkan keoptimisan. Secara tidak langsung, optimisme bisa juga menjadi sebuah motivasi yang datang langsung dari dalam diri untuk menjalani semua rencana dalam hidup ini. Setiap orang pasti punya rasa optimis, namun nggak pada kadar yang sama.

Sebagian orang dengan optimis yang lemah terjebak dalam pesimisme yang kuat bersemayam di dalam dirinya. Kebalikan dari optimis, rasa pesimis membuat seseorang jadi nggak punya semangat hidup, ketakutan, dan kecenderungan untuk mudah merasa stres hingga depresi.

Rasa itu membuat mereka menjadi merasa lemah untuk menghadapi masa depan karena pengalaman-pengalaman yang tak sesuai harapan. Keterpurukan tidak cukup mampu membuat mereka waspada dan bangkit mengulang atau menapaki rencana-rencana yang ada.

Pesimis erat kaitannya dengan kepribadian seseorang. Omong-omong kepribadian, zodiak memiliki peran untuk itu. Konon, dari 12 zodiak yang ada, lima zodiak di antaranya teridentifikasi memiliki pribadi yang lekat dengan kepesimisan. Siapa sajakah mereka? Apa alasannya? Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya.

Capricorn

Capricorn.  (Sumber foto: pexels.com)

Soal pesimis, Capricon menduduki peringkat nomor satu. Mereka nggak suka bertaruh dan mengambil risiko dalam hidupnya, terutama jika kemungkinan besar mereka akan gagal. Capricorn lebih suka bermain aman dan bila hal buruk terjadi, mereka tahu bagaimana cara menghadapinya. Kamu bisa mencoba mengubah pandangan negatif mereka tapi mungkin nggak akan berhasil.

Pisces

Pisces.

Pisces bisa menjadi sosok yang sangat pesimistis, terutama jika impian mereka putus dan hal-hal nggak berubah sesuai harapan. Mereka percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja dan nggak akan ada konfrontasi, namun setiap kali mereka mendapatkan sedikit harapan, hal terburuk pasti terjadi.

Cancer

Cancer. (Sumber foto: timesofindia.indiatimes.com)

Bagi beberapa orang, kegagalan akan membuat mereka lebih kuat dan lebih baik lagi dalam menapaki masa depan. Namun, hal itu nggak berlaku buat Cancer. Saat mereka gagal, mereka nggak akan mau melakukan apa yang telah membuat mereka gagal, terutama yang berhubungan dengan hati.

 

Virgo

Virgo. (Via: gupshupcorner.net)

Meskipun Virgo kerap menggambarkan banyak hal sebagai seuatu yang realistis, namun, pada kenyataannya Virgo cenderung memiliki pandangan negatif. Dari pengamatannya, ereka telah melihat kemungkinan hal-hal yang nggak menguntungkan mereka. Sifatnya yang pesimis membuat Virgo hanya peduli pada hal-hal yang bisa diperbaiki. Jika seseorang nggak sadar betapa buruknya pesimis seorang Virgo, mereka bisa jadi mudah depresi.

Taurus

Taurus. (Via: pexels.com)

Nggak semua Taurus selalu berpikir negatif, namun, jika begitu keadaannya, maka Taurus adalah salah satu zodiak yang memiliki pribadi cenderung mudah depresi. Mereka percaya bahwa dunia ditakdirkan sedemikian rupa sehingga pemungutan suara nggak ada gunanya. Menurut mereka, sikap optimis adalah tanda kebodohan. Taurus bisa mendapatkan medali emas dalam hal pesimisme.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading