Sukses

Lifestyle

Cetak Sejarah Bulu Tangkis Indonesia, Siapa Sih Gregoria Mariska?

Fimela.com, Jakarta Nama Gregoria Mariska tengah naik daun usai dirinya berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017 hari Minggu (22/10) lalu. Tak hanya itu, cewek berusia 18 tahun ini pun telah berhasil mencetak sejarah baru di dunia bulu tangkis Indonesia.

Gregoria Mariska, akhirnya membayar penantian masyarakat Indonesia yang selama 25 tahun terakhir untuk merebut kembali gelar juara tersebut. Ya, terakhir kali Indonesia berhasil meraih gelar juara Kejuaraan Dunia Junior lewat perjuangan Kristin Yunita pada tahun 1992 silam.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menyumbang satu medali emas pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Yogyakarta. (PBSI)

Kemenangan ini pun menjadi akhir yang manis untuk Gregoria Mariska menutup kariernya di level junior. NMengingat usianya, Gregoria tak akan lagi kamu lihat dalam pertandingan level junior, karena selanjutnya ia akan memasuki turnamen level senior.

Gregoria Mariska yang lahir di Wonogiri, 11 Agustus 1999 ini mengawali kariernya sebagai atlet bulu tangkis dengan bergabung bersama PB Mutiara Cardinal Bandung. Kemudian pada tahun 2013 ia menjadi pemain Bulu Tangkis Pelatnas Cipayung bersama Hana Ramahini dan Fitriani.

Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Han Yue pad afinal Kejuaraan Dunia Junior 2017. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Eksistensi dan kerja kerasnya di dunia Bulu Tangkis pun menelurkan banyak prestasi seperti meraih medali perunggu di nomor tunggal putri dan medali perunggu di nomor beregu pada SEA Games 2017.

Selain itu, Grogeria Mariska pun berhasil meraih posisi runner up dengan medali peraknya dalam Kejuaraan Asia Junior di Thailand tahun 2016 lalu. Karier Gregoria Mariska di dunia bulu tangkis masih panjang, mari kita tunggu prestasi lainnya dari ccewek yang disebut-sebut akan menjadi penerus Susi Susanti. Selamat Gregoria Mariska!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading