Sukses

Lifestyle

Bukan Hemat, 5 Zodiak Ini Memang Dasarnya Pelit

Fimela.com, Jakarta Menyimpan uang dan berhemat adalah ide yang baik, bahkan hebat untuk masa depan yang lebih baik. Namun, semua bisa berubah dan nggak asyik lagi ketika kamu begitu berlebihan dalam melakukannya.

Ya, berlebihan dalam menabung atau menyimpan uang juga nggak baik bagi hidupmu. Orang lain mungkin nggak lagi melihatmu sebagai orang yang hemat, melainkan sebagai orag yang pelit. Apalagi ketika mereka melihatmu sebagai individu yang mampu secara finansial, namun begitu memegang erat uang ketika memang harus mengeluarkannya.

Kamu sendiri pasti nggak asing dengan keberadaan orang pelit di hidupmu. Entah dengan alasan berhemat atau ingin menabung untuk membeli suatu barang impian. Pelit dan hemat memang beda tipis, sih, tapi kamu pasti bisa membedakannya.

Konon, pelitnya seseorang bisa dipengaruhi oleh zodiak, lho. Seperti beberapa zodiak berikut ini, misalnya. Adakah zodiakmu di bawah ini?

Taurus

Taurus. (Sumber foto: pexels.com)

Taurus dapat digambarkan sebagai sosok pelit atau penghemat yang serius. Kalau mereka memang ingin mengeluarkan uang untuk sesuatu, mereka menghabiskan banyak waktu untuk berpikir. Mereka menimbang dari segala sisi, baik sisi negatif dan positif. Belum lagi ketika mereka meminta pendapat oranga lain. Parahnya lagi, mereka bisa saja menyesal setelah mengambil keputusan yang mengeluarkan banyak uang. Taurus sangat sadar akan uangnya, meski hanya satu sen pun.

Virgo

Virgo. (Sumber foto: wjon.com)

Virgo sangat hemat soal uangnya, tapi untuk alasan yang nggak biasa. Virgo sering dianggap sebagai orang yang mudah cemas. Apalagi jika menyangkut uangnya, mereka bisa sangat khawatir. Mereka nggak hanya harus tahu ke mana uangnya lari, tapi mereka juga harus mencatat untuk itu. Meski itu bagus bagi pengaturan keuangan, tapi Virgo terlalu berlebihan alias lebay.

Capricorn

Capricorn. (foto: valleycovenant.org)

Capricorn adalah teladan yang hebat ketika harus mengendalikan diri soal uang, tapi mereka seperti Virgo yang terlalu berlebihan. Mereka percaya bahwa menghabiskan terlalu banyak uang adalah cara untuk memamerkan status, dan mereka nggak setuju dengan hal itu. So, mereka akan lebih kuat menyimpan hartanya hanya karena nggak mau dibilang sombong. Meskipun mereka mampu, mereka akan beli barang yang paling murah.

Scorpio

Scorpio. (Sumber foto: accomodation.menchester.ac.uk)

Ada banyak alasan bagi seseorang untuk nggak mau menghabiskan uang mereka dengan sembrono. Meski mereka beralasan ingin membeli banyak barang, itu hanya alasan. Sebenarnya mereka hanya pelit. Mereka lebih suka menyimpan uangnya di bank dan nggak pernah menyentuhnya daripada menghabiskannya. Memang penting untuk menabung, tapi ketika mulai terobsesi untuk menyembunyikannya, itu artinya kamu pelit.

Gemini

Gemini. (Sumber foto: pexels.com)

Gemini suka bersenang-senang, dan mereka tahu bahwa cara terbaik untuk bersenang-senang yaitu dengan menghabiskan uang. Untungnya, mereka cukup keras untuk mengendalikan diri dan menjadi cerdas soal uang. Namun, saking kerasnya mereka, Gemini bisa menjadi penghemat yang mengerikan. Bukannya menurutnya pelayan nggak pantas mendapat tip, karena mereka ingin mulai menabung uangnya. HMMM...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading