Sukses

Lifestyle

5 Tradisi Halloween di Berbagai Negara

Fimela.com, Jakarta Bulan Oktober, tepatnya di tanggal 31, bagi beberapa negara merupakan hari yang istimewa karena di hari tersebut diperingati sebagai hari Halloween. Ya, hari yang satu ini memang identik dengan segala sesuatu yang berbau horor. Mulai dari pakaian yang dikenakan oleh mereka yang merayakan hingga dekrasi bertema menyeramkan di setiap rumah atau pun berbagai tempat umum lainnya.

Berdasarkan sejarahnya perayaan Halloween diperingati sebagai penghormatan untuk para arwah dan roh-roh serta perayaan panen. Di Indonesia sendiri memang belum terlalu banyak masyarakat yang merayakan perayaan Halloween, tapi biasanya dekorasi dengan tema Halloween akan kamu temukan diberbagai restoran.

Nah, kalau itu di Indonesia, lalu bagaimana dengan tradisi Halloween diberbagai negara lainnya yang memang setiap tahunnya merayakan Hallowen? Perlu kamu tahu bahwa Halloween merupakan salah satu hari libur tertua yang masih dirayakan sampai hari ini. Dan inilah beberapa tradisi Halloween di 5 negara yang tiap tahunnya selalu merayakannya.

1. Halloween di Amerika

Tradisi Halloween di Berbagai Negara. (Ilustrasi: cdn.bloody-disgusting.com)

Perayaan Halloween di Amerika sudah dilakukan sejak tahun 1973 lho. Bukan cuma di restran atau di tempat-tempat umum lainnya, masyarakatnya pun akan mendekorasi rumah mereka dengan tema yang menyeramkan. Tak lupa nantinya setiap anak-anak akan mendatangi rumah-rumah tetangga mereka untuk meminta permen.

2. Halloween di Meksiko

Tradisi Halloween di Berbagai Negara. (Ilustrasi: thestar.com)

Di Meksiko sendiri Halloween tidak dirayakan pada tanggal 31 Oktober, tapi pada 1 dan 2 November. Kedua hari tersebut digunakan oleh masyarakat Meksiko untuk memperingati keluarga, kerabat, dan leluhur yang telah meninggal. Biasanya masyarakatnya akan berkumpul di jalan tertentu untuk melakukan parade dengan menggunakan kostum yang menyeramkan.

3. Halloween di Hong Kong

Tradisi Halloween di Berbagai Negara. (Ilustrasi: YouTube.com)

Boleh dibilang untuk dikawasan Asia, Hong Kong lah yang paling meriah ketika merayakan Halloween. Masyarakat Hong Kong percaya kalau pada hari tersebut arwah dan roh bebas berkeliling di dunia manusia. Disepanjang jalan nantinya kamu akan melihat orang-orang membakar kertas atau beberapa persembahan lainnya untuk mereka-mereka yang sudah meninggal.

4. Halloween di Inggris

Tradisi Halloween di Berbagai Negara. (Ilustrasi: technocrazed.com)

Perayaan Halloween di Inggris semakin meriah berkat adanya pesta tar apel. Ya, nantinya masyarakat yang merayakan Halloween akan memakan tar apel yang biasanya sudah diisi dengan kacang, koin, dan benda-benda kecil lainnya. Siapa yang dapat koin, katanya dia akan mendapatkan keberuntungan lho.

5. Halloween di Kanada

Tradisi Halloween di Berbagai Negara. (Ilustrasi: reformatt.com)

Kanada menjadi salah satu negara yang paling heboh ketika merayakan Halloween. Perayaan tersebut akan berlangsung sangat meriah. Semua masyarakatnya akan menghiasi rumah mereka, lalu nantinya mereka akan berkumpul di satu tempat untuk merayakan Halloween bersama-sama.

What's On Fimela
Loading