Sukses

Lifestyle

Selain Sudah Punya Pacar, Ini 4 Fakta Lain Daniel Darryan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak kisah di balik pernikahan Kahiyang Ayu, putri tunggal Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Namun, di samping dari kisah cinta anak Jokowi ini, ada satu cerita lucu sekaligus membuat para kaum hawa gemas dan meleleh hatinya. Ya, di tengah keramaian pesta pernikahan Kahiyang, ada sosok Daniel Darryan, Paspampres ganteng yang viral di media sosial. 

Awalnya, sosok Daniel ini muncul pada salah satu foto rangkaian para tamu undangan di pernikahan Kahiyang. Pada foto tersebut, Daniel tengah berjalan di samping mobil yang dinaiki Jokowi. 

Mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan blankon, beskap hitam, serta kain batik, Daniel kemudian berhasil mencuri banyak hati para netizen. 

Daniel Darryan dalam balutan beskap dan jarik saat menjaga Joko Widodo saat pernikahan Kahiyang dan Bobby. (Foto: Instagram @merlynsopjan)

Tapi sayangnya, cewek-cewek mungkin harus mengalami patah hati. Pasalnya, Daniel diketahui telah memiliki kekasih hati. Hal ini memang tak dia tunjukkan di akun Facebook miliknya.

Namun, Komandan Detasemen 1 Paspampres Grup A Letkol Faisol, Daniel sudah membenarkan kabar ini. "(Daniel) sudah punya pacar," kata Faisol kepada salah satu media nasional, Jumat (11/10/2017).

Tapi, jangan langsung patah hati dulu, girls. Kamu mungkin masih ingin mengenal sosol Daniel Darryan lebih jauh. Nah, Bintang.com berhasil mengumpulkan beberapa fakta penting buat kamu yang ngefans banget dengan Paspampres ganteng satu ini. 

 

 

Paspampres Grup A

Daniel Darryan merupakan anggota Paspampres Grup A yang tugasnya 'menempel' langsung Presiden Jokowi. Keren banget, kan? Hal ini dikatakan Faisol kepada salah satu media nasional. 

"Selanjutnya bergabung di Grup A Paspampres yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden beserta keluarganya," kata Faisol.

Masuk Paspampers Tahun 2012

Masih menurut Letkol Faisol, Daniel pada awalnya berkarier di Polisi Militer (POM) TNI. Kemudian, tahun 2012, barulah dia masuk Paspampres. Namun, dia tak langsung dipercaya masuk Grup A dan mengawal langsung Presiden Jokowi. 

Karena itu, sebelumnya dia bertugas di satuan Batalyon Pengawal Protokol Kenegaraan. Setahun kemudian, Faisol menjelaskan, dia menjalani serangkaia seleksi dan berhasil lulus ujian jasmani, kesehatan fisik dan jiwa, psikologi, serta kemampuan bela diri dan menembak. 

Berdedikasi Tinggi

Menjaga keselamatan da keamanan Jokowi dalam jarak dekat merupakan tugas yang kursial dan juga nggak mudah. Selain membutuhkan kemampuan beladiri dan kekuatan fisik, dia harus selalu siap siaga. 

Menurut Faisol, Daniel merupakan sosok prajurit yang baik dan juga berdedikasi tinggi. "Daniel merupakan sosok prajurit yang baik dan mudah bergaul baik terhadap sesama prajurit maupun dengan masyarakat sipil," ujar Faisol.

Kerja dengan Ikhlas

Daniel Darryan ternyata memang pekerja keras dan juga berdedikasi tinggi. Pada 28 April 2014, dia menulis status di Facebooknya mengenai bekerja ikhlas yang membuatnya merasa nyaman. "Kerja dengan iklas itu emang enak ternyata," tulisnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading