Sukses

Lifestyle

Kenapa Masa PDKT Lebih Indah Dibanding Pacaran? Ini 7 Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang masa PDKT lebih menyenangkan daripada setelah pacaran. Sebab saat pacaran, seru-serunya PDKT seakan menghilang dan berganti dengan masalah-masalah berat yang bikin hati sendu.

Ya, memang benar begitu keadaannya. Tapi bukan berarti hubungan itu nggak layak diperjuangkan, kan? Sesendu-sendunya hati yang pernah kamu rasakan saat pacaran, seharusnya semua tetap sepadan dengan kebahagiaan yang kamu rasakan. Lagipula, cinta adalah seni tentang memperjuangkan. Setuju, girls?

Kondisi saat PDKT dengan pacaran jelas berbeda, wajar saja kalau sensasi yang dirasakannya juga berbeda. Tapi itu nggak berarti itu terjadi karena ada sesuatu yang salah dari hubunganmu, kok. Mungkin, masa PDKT lebih seru daripada pas pacaran karena hal ini:

 

1. Masa PDKT bebas dari tuntutan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Christin Hume)

Hehe, namanya juga jomblo. Siapa yang nuntut? :p

2. Masih jauh dari masalah yang bikin galau

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jared Sluyter)

Nggak khawatir nungguin kabar pacar, nggak insecure kalau dia dekat sama cewek lain, nggak ada cemburu-cemburuan juga.

3. Belum ada yang aneh-aneh, yang kelihatan masih baik-baiknya doang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jordan Bauer)

Nah, saat PDKT kan kita semua pasti masih nunjukkin yang baik-baiknya doang. Paling juga belum ada rasa kesal karena sifat-sifat tertentu di dirinya.

4. Perhatian pun masih berlimpah

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Thought Catalog)

Masih dalam rangka menarik perhatian si gebetan, seluruh perhatian dikerahkan. Lain cerita kalau sudah pacaran.

5. Apa-apa masih bikin deg-degan, dan bikin ketagihan!

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jeremy Cai)

Semuanya masih serba pertama kali, masih berusaha mencari-cari kecocokan, jadi masih deg-degan. Yang bikin deg-degan itu bikin ketagihan, kan?

6. Setiap hal kecil terasa sangat berarti

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Yana Tkachenko)

Dia chat kamu tengah malam bilang, "masa aku keingetan kamu waktu itu blablabla" aja pasti kamu senang banget dan mikir kalau kamu berhasil menghantui malam-malamnya. Kalau sudah pacaran bukan nggak mungkin pikiranmu berubah jadi, "ngapain kamu tengah malam belum tidur? Lagi chat sama siapa?"

7. Masih berusaha banget untuk saling kenal dan saling mengerti

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Shamin)

Dalam upaya-upaya untuk menunjukkan yang sebaik-baiknya itu, kamu juga akan punya toleransi yang sangat longgar kalaupun ada kesalahan kecil yang dia lakukan. Berbeda kalau sudah pacaran, mungkin kamu bakal manfaatin kesempatan untuk ngomel-ngomel. :p

8. Masih bisa dekat dengan yang lain sesuka hati

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalaupun dia kurang memuaskan hatimu, kamu nggak terbebani karena bisa bebas cari pelarian ke gebetan yang lain. Kalau sudah jadi pacar lalu begitu, namanya kan selingkuh. Kalau masih PDKT, namanya 'bebas menentukan pilihan yang terbaik'. :p

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menikah Setelah Pacaran atau Ta’aruf, Mana yang Lebih Bahagia? Cek Faktanya