Sukses

Lifestyle

Susah Buang Air Besar, Ini 2 Makanan yang Bahaya Kalau Kamu Konsumsi

Fimela.com, Jakarta Sembelit, atau konstipasi rasanya sangat nggak enakNggak dikeluarkan, kamu tetap ingin poop. Tapi kalau kamu duduk di toilet, tetap saja nggak bisa keluar.

Sudah banyak orang yang mengalami hal ini. Biasanya, sebagian orang meminum minuman yang kaya serat. Tapi sayangnya, kebanyakan produk nggak mengandung serat alami. 

Ada juga yang menggunakan obat pencahar untuk membantu proses BAB. Tapi, mengonsumsi obat ini dalam jangka waktu yang lama juga akan menimbulkan efek samping negatif. 

Nah, kalau pisang, memang jadi salah satu makanan yang membuat BAB lancar secara alami. Tapi, kamu tahu, nggak, makanan apa yang dilarang saat konstipasi? 

Produk Olahan Susu

Semua produk olahan susu itu sebaiknya nggak kamu konsumsi. Soalnya, baik keju, susu, dan juga produk susu lainnya mengandung banyak lemak. Kandungan lemaknya jauh lebih banyak dibandingkan serat,. Jadi sebaiknya amu stop dulu minum susu dan makan keju selama sembelit. 

Daging Merah

Ternyata, daging merah juga nggak baik kamu konsumsi saat susah buang air besar. Soalnya, dilansir dari Everyday Health, daging merah itu cenderung jadi pengganti dari makanan kaya serat kalau kamu konsumsi secara teratur. Selain itu, daging merah juga terkenal sebagai penyebab konstipasi. Makanya, pastikan kamu makan banyak sayur juga kalau makan daging merah, ya!

What's On Fimela
Loading