Sukses

Lifestyle

Nggak Repot, Ini 3 Kebiasaan yang Bikin Kamu Selalu Sehat

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh yang fit dan sehat mungkin terlihat sangat sulit. Kamu harus melkukan olahraga berat supaya tubuh tetap langsing. Masalahnya, punya badan bagus saja nggak cukup. Soalnya, kamu juga harus mementingkan kesehatan. 

Dengan memiiki tubuh yang langsing, belum tentu kamu sehat 100 persen, lho! Nah, dilansir dari Bright Side, kamu tetap harus menjalani gaya hidup yang baik. 

Banyak orang merasa menjalani gaya hidup sehat itu sulit dan butuh banyak dana. Padahal, secara prinsip, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk jadi sehat. Berikut trik-triknya supaya kamu selalu sehat dan langsing. 

Ingin Langsing? Stop Hitung Kalori

Saking inginnya langsing, kamu harus repot-repot menghitung kalori. Setiap kali makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuhmu, kamu hitung dengan seksama. 

Tapi, sebenarnya kamu nggak perlu melakukan hal ini. Soalnya, menurut sebuah studi, masih lebih baik makan semua makanan sehat dibandingkan dengan makan makanan yang sudah diproses. 

 

Setengah Piring Buat Sayur

Kamu bingung gimana caranya supaya makan sayur lebih banyak biar cepat kurus? Sementara kamu bukan tipe cewek yang suka makan salad. 

Begini caranya, girls. Kamu nggak usah makan salad tiap hari. Asal kamu mengurangi jumlah karbohidrat. Jadi, setiap kali kamu makan, setengah piring kamu penuhi dengan sayur. Setengahnya lagi makanan lain seperti karbo, protein, dan lain sebagainya. 

Sering Ngemil?

Idealnya, kamu nggak boleh sama sekali memilih camilan yang nggak sehat. Tapi yang namanya mulut ingin ngunyah yang manis-manis, kamu tetap masih bisa makan makanan nggak sehat seperti kue dan donat. 

Aturannya begini. Ketika kamu ingin ngemil, ambil segigit makanan yang kamu suka. Setelah itu, minum segelas air mineral, dan kemudian ambil gigitan kedua makana kesukaanmu itu. Dijamin, rasa lapar dan hasrat untuk ngemil berkurang bahkan hilang. Kamu jadi terasa kenyang, lho!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading