Sukses

Lifestyle

Gebetan Nggak Kunjung Ngajak Kamu Jalan? Tenang, Hal Ini yang Sebenarnya Lagi Dia Pertimbangkan

Fimela.com, Jakarta Naksir-naksiran, sudah. Tukeran kontak, sudah. Ngobrol di chat, sudah. Dalam proses PDKT, tahap selanjutnya setelah 3 yang disebutkan tadi adalah harap-harap cemas mikirin kapan gebetan bakalan ngajak kamu jalan. Ya, kan?

Sungguh untuk sampai ke tahap nunggu atau ngajak gebetan jalan itu bukan langkah yang mudah. Sama pusingnya ketika kamu mencari cara supaya bisa kenalan dengan smooth biar nggak terlihat mengerikan bagi si dia, mau ngajak dia jalan pun ada satu, dua, bahkan lima hal yang perlu dipertimbangkan.

Nggak bisa sembarang main ajak jalan. Kalau kamu memutuskan untuk cuma jadi pihak yang nunggu diajak, setidaknya cobalah untuk memahami apa yang membuat dia belum kunjung menawarkan ajakan seperti yang kamu mau itu.

Jangan nge-judge dia nggak serius, dia mempermainkan kamu, dia nggak mau jalan, atau apapun asumsi buruk lainnya saat kamu menanti ajakan dia. Kalau punya keberanian untuk ajak duluan, ajaklah. Kalaupun nggak punya, setidaknya tetaplah berpikir positif.

Saat kamu menanti-nanti kapan gebetan ajak kamu jalan, di sisi lain inilah yang sedang dia lakukan, sekaligus menjadi jawaban atas pertanyaanmu.

1. Takut ditolak

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Johan Mouchet)

Jangan menutup mata, cowok juga punya kekhawatiran ajakannya akan ditolak lho. Kalau dia belum mengajakmu saat ini, mungkin dia lagi mengumpulkan keberanian sekaligus menyiapkan plan B kalau ajaknnya benar akan ditolak sama kamu. Pokoknya, dia lagi berpikir.

2. Memperhitungkan masak-masak mengenai rencananya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Andrew Ly)

Namanya ngajak gebetan jalan supaya bisa mencuri hatinya, nggak mungkin dia asal-asalan. Segalanya butuh direncanakan dengan matang. Ke mana dia akan mengajak kamu, apa yang kalian lakukan di sana, bagaimana caranya kalian sampai ke sana, bagaimana caranya mengajak kamu dan lain sebagainya.

3. Dia masih nyari tahu tentang kamu, biar kencannya berbobot

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Dia perlu waktu untuk cari tahu tentang kamu, tentang kesukaanmu, hobimu, bahkan jadwalmu. Segalanya perlu tepat diperhitungkan biar efektif. Dia juga perlu ngumpulin bahan supaya nggak kehabisan obrolan sama kamu saat jalan berdua nanti. Hihi.

4. Belum dapat masukan dari teman ceweknya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Nah ini, kalau cuma berpikir sendiri atau nanya teman cowoknya, hasilnya suka suram. Saat mau PDKT sama cewek, para cowok butuh masukan dari teman ceweknya supaya apa yang akan dilakukannya tepat sasaran dan dia nggak melakukan hal-hal yang merusak suasana. Dia butuh diajari bagaimana caranya menciptakan situasi yang nyaman.

5. Masih menimbang-nimbang, perlu nggak sih ngajak kamu kencan sekarang?

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ethan Sykes)

Walau dia berani mengajakmu sekarang, belum tentu sekarang adalah waktu yang dia yakini tepat. Misal sekarang adalah jadwalnya kamu nge-gym, ada kemungkinan kamu bakal menolaknya kan? Dia benar-benar harus mempertimbangkan waktu yang tepat untuk ngajak kamu kencan. Biar PDKT-nya sama kamu berjalan lancar dan efektif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading