Sukses

Lifestyle

Tiap Hari Dandan Sampai Enam Jam, Penampilan Wanita Ini Seperti...

Fimela.com, Jakarta Setiap wanita punya versi cantiknya sendiri, untuk mendapatkan penampilan seperti yang diinginkan pun tak sedikit kaum hawa yang rela mengeluarkan banyak biaya dan waktu yang dihabiskan untuk berdandan demi mendapatkan penampilan sempurna.

Kamu sendiri butuh waktu berapa lama untuk bersiap dan tampil cantik sesuai dengan keinginanmu? Ngomong-ngomong soal waktu dandan dan bersiap, ada seorang wanita berusia 21 tahun asal Wallington, London bernama Jade Smith yang bisa menghabiskan waktu selama enam jam hanya untuk makeup.

"Rutinitas saya bervariasi. Butuh waktu sampai 4 hingga 6 jam untuk bersiap-siap, tergantung dengan apa yang saya kenakan," katanya dalam sebuah video media sosial.

Ya, itu bukan waktu yang sedikit untuk bersiap-siap. Tapi memang, penampilan Jade Smith nggak biasa alias anti-mainstream. Saat tak bekerja, ia akan berpenampilan seperti boneka porselen yang cantik dengan mata besar dan gaun manis nan cantik.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak bangun tidur ia harus bersiap mulai dari memasang lensa kontak, makeup, hingga memasang wig. "Saat terbangun saya akan menggunakan lensa kontak, memasang bulu mata, dan makeup," jelasnya.

"Kemudian kalau aku memakai wig, aku akan memakainya dan menatanya kemudian aku harus memilih pakaian, lalu memakai gliter juga berlian dan selesai," tuturnya menjelaskan rutinitas berdandannya.

Pernah Jadi Korban Bully

Di tengah keseruannya berdandan bak boneka porselen, Jade Smith rupanya punya kisah sedih, di mana dirinya pernah menjadi korban bully karena obsesinya bisa tampil cantik bak boneka jepang.

Tampil beda sejak masa sekolah, ia pernah mendapat serangan verbal maupun fisik karena penampilannya dianggap tak pantas. "Mereka biasa memukuli saya dan mereka memanggil saya dengan mana yang mengerikab. Suatu hari seseorang bahkan mendorongku menuruni anak tangga sekolah," katanya dikutip dari laman Dailymail.

Hal tersebut pun membuat Jade berpikir untuk berpenampilan normal seperti teman-teman sebayanya. Sayangnya hal itu tak membantu Jade lepas menjadi korban cemoohan.

Perlakuan itu pun membuat Jade kehilangan percaya diri, terlebih saat teman-temannya tahu ia sangat ingin menjadi model. "Mereka menggertak dan melemparkan makanan ke saya dan mengatakan bahwa saya terlalu gemuk untuk menjadi model," kenangnya.

Namun kini hal itu tak lagi mengganggunya terlebih saat ia menemukan komunitas cosplay yang mengagumi dan mendukung obsesinya. Kini jade pun terus mempertahankan penampilannya, ia bahkan memiliki banyak pakaian dan aksesoris mahal seharga ratusan juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Mengaplikasikan Korean Makeup Look
Artikel Selanjutnya
Unik dan Lucu, 13 Kemasan Makeup ini Berbentuk Makanan