Sukses

Lifestyle

Turunkan Berat Badan dengan Hypnosis, Ini 2 Fakta yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Sudah lama melakukan banyak cara untuk menurunkan berat badan, namun semuanya gagal? Jangan cepat menyerah, karena masih sangat banyak cara yang bisa kamu coba, termasuk hipnoterapi.

Ya, cara ini kini sedang booming bukan cuma karena Dewi Hughes yang juga menerapkannya untuk menurunkan berat badan, tapi juga, tulis Women's Health Magazine, dipakai banyak artis Hollywood. 

Meskipun masih banyak orang yang ragu dengan metode ini sebagai cara ampuh untuk diet, tapi praktisi di sebuah klini hypnosis di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat, Valorie Wells, Ph.D., menyatakan kalau hipnoterapi bisa membantu kamu jadi langsing. 

Menurutnya, prinsip hipnoterapi ini memberitahu dirimu sendiri kamu ingin seperti apa. Apakah ingin tidur dengan lebih nyanyak, atau juga menurunkan berat badan.

Meskipun penelitian seputar hal ini jarang, tapi beberapa studi belakangan ini menemukan kalau orang-orang yang mengunakan hipnosis turun berat badannya 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang diet tanpa hipnoterapi. Buat kamu yang penasaran, berikut fakta penting sebelum kamu mencoba metode ini untuk diet

Bukan hipnosis biasa

Bukan, kamu nggak akan merasa menantuk saat melakukan hipnoterapi ini. Ini bukan hipnosis yang kamu lihat di TV. Jadi, kamu dan hipnoterapis akan berdiskusi soal apa yang menjadi tujuan kamu. Misalnya, ingin mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum melahirkan. 

Kemudian, terapisnya akan memberikan food plans dan juga cara-cara diet yang nggak perlu kamu lakukan karena nggak akan berhasil. 

Tak Semuanya Berhasil

Sayangnya, cara ini bukan untuk semua orang. Sebuah studi yang dilakukan Stanford menunjukkan, 1 per 4 orang tak bisa dihipnotis karena cara kerja otak mereka berbeda. Selain itu, kalau kamu nggak mau menurunkan berat badan, terapis tak akan bisa menghipnotismu. 

Selain itu, orang yang dengan gangguan mental juga akan sulit sukses melakukan diet dengan cara hipnosis ini. Tapi, kalau kamu penasaran, coba saja. Siapa tahu metode ini berhasil dan kamu jadi langsing bak supermodel. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit