Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Dian Sastro, dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Di akhir pekan minggu ke-dua di bulan Maret 2018 ini, kembali sederet selebriti, baik dari dalam negeri dan luar negeri merayakan ulang tahunnya. Di urutan pertama ada Dian Paramita Sastrowardoyo alias Dian Sastrowardoyo.

Hari ini, perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 tersebut berulang tahun yang ke-36. Meraih juara 1 GADIS Sampul 1996 Majalah Gadis rupanya membukakan ia jalan untuk menuju dunia entertainment. Pada 2001, ia merambah dunia akting di film pertamanya Bintang Jatuh.

Setahun kemudian, tepatnya pada 2002, Dian Sastro, begitu ia akrab disapa, kembali meramaikan dunia perfilman dengan membintangi film romantis garapan Rudi Soedjarwo, yang berjudul Ada Apa dengan Cinta? sebagai Cinta. Di sana ia beradu akting dengan Nicholas Saputra yang berperan sebagai Rangga. Seperti yang kita ketahui, film AADC booming di pasaran dan 2016 lalu dibuat sekuelnya.

Kepiawaiannya dalam beradu akting membuat Dian Sastro diapresiasi melalui sejumlah penghargaan. Dari Wikipedia tercatat bahwa ia telah meraih sebanyak 8 piala di 6 ajang penghargaan. Meski karirnya di dunia entertainment terbilang sukses, namun ia nggak lupa dengan pendidikannya.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S1 Jurusan Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia pada 2007 lalu, dan pendidikan S2 Fakultas Ekonomi, Magister Manajemen Universitas Indonesia pada Agustus 2014.

Jung So-min

Jung So-min merupakan salah satu aktris yang meramaikan jagat perfilman dan tv series Korea. Lahir di Seoul, 16 Maret 1989, hari ini ia berulang tahun yang ke-29 tahun. Ia mengawali kariernya sebagai pemeran pendukung di serial televisi berjudul Bad Guy sebagai debut pada 2010. Ia semat istirahat sejenak di 2011 untuk menyelesaikan pendidikannya di Korea National University of Arts dan kembali lagi pada 2012. Setelah Juni 2017 lalu ia meninggalkan S.M. Culture & Contents, kini ia bergabung dengan Jellyfish Entertainment.

Opick

Lahi di Jember, Jawa Timur, pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini, hari ini berulang tahun yang ke-44. Dikenal sebagai penyanyi religi, rupanya Opick juga merupakan pencipta lagu. Salah satu lagu ciptaannya yang hits berjudul Dealova yang dinyanyikan oleh Once Mekel.  Album pertamanya yang berjudul Istighfar dirilis tahun 2005 dan mampu mencetak dobel platinum dengan penjualan lebih dari 300 ribu kopi. Pelantun tembang Tombo Ati ini juga pernah berduet dengan Melly Goeslaw di lagu Takdir.

What's On Fimela
Loading