Sukses

Lifestyle

Kenalkan, Ini Shamma Al Mazrui Menteri Termuda di Dunia

Fimela.com, Jakarta Siapa yang bercita-cita menjadi pejabat negara diusia muda? Itu bukan hal yang mustahil lho! Baru-baru inipPrestasi mengagumkan datang dari Uni Emirat Arab di mana sosok perempuan bernama Shamma Al Mazrui resmi tercatat di Guiness Book of World Records 2018. Lalu, prestasi apa yang ia torehkan?

Shamma kini menduduki jabatan Menteri Pemuda Uni Emirat Arab. Namun, bukan itu yang jadi sorotan. Faktanya, perempuan ini berhasil mendapatkan jabatan tersebut di tahun 2016 ketika dirinya berusia 22 tahun. Di usianya yang terbilang masih cukup muda untuk menjabat sebagai menteri inilah yang membuat dirinya tercatat di rekor dunia.

"Pengumuman tersebut telah mengubah hidup saya dengan seketika. Dari kehidupan pribadi menjadi kehidupan publik dan tantangan serta tanggung jawab yang besar," ungkap Shamma seperti yang dilansir emirateswoman.com.

Shamma merupakan lulusan sarjana ekonomi dari New York University Abu Dhabi. Selain itu, perempuan yang lahir dan dibesarkan di Abu Dhabi ini juga pemegang beasiswa Rhodes pertama dan gelar magister kebijakan publik dari Universitas Oxford juga diraihnya di tahun 2015.

Menurut Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, sebagai Menteri Pemuda Uni Emirate Arab Shamma berfokus pada berbagai aspirasi dan isu-isu berkaitan pemuda di negara tersebut.

"Pemuda merepresentasikan separuh dari masyarakat Arab kami, jadi hal ini hanya masuk akal dengan memberikan mereka suara dan peran dalam memerintah negara," kata sang Menteri.

 

Penulis: Mita Anandayu

Sumber: kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading