Sukses

Lifestyle

Pakai Eyeliner Abal-abal, Kondisi Mata Wanita Ini Menyeramkan

Fimela.com, Jakarta Saat ini ada begitu banyak produk kosmetik yang ditawarkan, mulai dari harga termurah sampai yang paling mahal, semuanya ada. Tak samai di situ, produk kosmetik abal-abal pun ada, mulai dari bedak, lipstik, eyeshadow, eyeliner dan lainnya dengan harga yang sangat murah. Tapi hati-hati ya karena biasanya osmetik murah memiliki kandungan berbahaya untuk tubuh.

Menurut informasi dari halaman Mashable, kandungan seperti merkuri, timbal, arsenik, sianida dan bahkan urin manusia serta kotoran tikus sering ditemukan pada kosmetik abal-abal. Tingkat toksin pada beberapa produk kosmetik palsu dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah termasuk ruam kulit dan luka bakar, kerusakan dan masalah kesehatan jangka panjang seperti tekanan darah tinggi dan ketidaksuburan.

Bahaya penggunaan produk makeup palsu baru-baru ini juga dialami oleh seorang wanita bernama Zaira Soriano. Ia awalnya mencoba membeli eyeliner dengan harga murah, namun hanya beberapa jam setelah menggunakannya, Soriano mulai merasakan gatal dan sensasi terbakar pada kelopak matanya.

Saat itulah dia menyadari ada yang tidak beres dan membuatnya segera ingin untuk membersihkan makeup di wajahnya. Dikutip dari viral4real, usai Soriano membersihkan make up, dia mendapati kulit kelopak matanya mengelupas dan bengkak. Kelopak matanya seketika meradang dan terasa menyakitkan.

Apa yang dialami Soriano, ia ceritakan dan bagikan di media sosial Facebook. Beauty blogger asal Filipina ini ingin meningkatkan kesadaran para wanita agar lebih selektif dalam memilih alat make up termasuk saat memilih produk eyeliner. Jadi gimana? Masih mau coba-coba pakai kosmetik abal?

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading