Sukses

Lifestyle

Bolehkah Mengajak Bayi Ikut Nonton ke Bioskop?

Fimela.com, Jakarta Meski banyak orang menentang, membawa bayi ke bioskop untuk ikut menonton bersama memang masih banyak yang dilakukan orangtua muda. Akhirnya, suasana bioskop menjadi tak kondusif lantaran ada suara tangisan bayi. Namun, yang jadi masalah, bolehkah membawa bayi menonton film menurut kesehatan?

 

Sebagian orangtua yang menonton sambil bawa anak ada yang mengakui kesalahannya. Saat disinggung mengapa bawa bayi saat menonton, mereka menjawab karena tak ada orang yang menjaganya.

Lantas, bagaimana seorang psikolog anak menanggapi hal tersebut?

Psikolog Anak, Ratih Zulhaqqi, kurang bisa menerima alasan seperti itu. Menurut dia, jika memang di rumah tidak ada orang, tahan diri saja untuk tidak menonton film dulu, daripada harus bawa bayi.

"Di sinilah salahnya," kata Ratih saat dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu, 25 April 2018.

Kurangnya Kontrol Diri

Ratih menambahkan, seharusnya orangtua sadar peran utama mereka di dunia ini. Menurutnya, dari situ kelihatan sekali para orangtua yang suka membawa bayi menonton film di bioskop memilik kontrol diri (self control) yang rendah.

"Itu harus dipertanyakan ketika mereka tidak memikirkan aspek terpenting di dalam hidup mereka," kata Ratih.

Orangtua, kata Ratih, mungkin lupa bahwa anak termasuk aspek utama dibandingkan film yang mereka tonton itu. Sederhananya, memang mereka tidak tahu kalau daya tahan tubuh dan perkembangan seorang anak yang masih sangat kecil tidak begitu kuat.

 

Penulis: Aditya Eka Prawira

Sumber: Liputan6.com

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hore! Anak di Bawah 12 Tahun Kini Boleh Masuk Bioskop dan Tempat Bermain di Wilayah PPKM Level 1-2
Artikel Selanjutnya
4 Syarat Terbaru Masuk Bioskop Selama PPKM Jawa-Bali hingga 4 Oktober 2021