Sukses

Lifestyle

Sibuk Kerja, 3 Cara Atur Waktu Buat Olahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga memang wajib dilakukan secara rutin. Bahkan, kalau perlu setiap hari. Soalnya, olahaga bukan cuma biar bikin tubuhmu langsing dan indah, tapi juga untuk kesehatan. 

Masalahnya, selain karena malas, kesibukan sehari-hari bikin kamu sulit meluangkan waktu untuk berolahraga. Jangankan ke gym, untuk lari pagi saja pun kamu nggak sempat. 

Padahal, nggak ada waktu itu sebenarnya cuma alasan saja. Soalnya, kalau kamu benar-benar niat, halangan lelah dan bahkan hujan nggak akan menghentikanmu untuk melakukan olahraga. Apa lagi, ada banyak ragam olahraga yang nggak memerlukan alat dan juga biaya. 

Lantas, gimana caranya bikin kamu semangat berolahraga tanpa menunda lagi dan banyak alasan? Dilansir dari Mind Body Green, ada 3 cara yang bisa bikin kamu jadi semangat olahraga. 

1. Durasi Pendek

Banyak orang yang melakukan olahraga dengan durasi yang panjang. Mulai dari 1-2 jam per sesi. Nah, kalau kamu sibuk banget, jangan pilih olahraga yang durasinya panjang. Coba saja HIIT yang cuma 10-15 menit. Olahraga ini memang sebentar, tapi tetap efektif kalau kamu lakukan setiap hari. 

2. Goal 30 Hari

Nggak usah muluk-muluk saat kamu ingin menentukan goal. Jangan lihat timbangan terus, yang penting kamu diet dan nggak banyak ngemil makanan nggak sehat. 

Coba saja untuk membuat jadwal olahraga selama 30 hari. Misalnya, minggu ini Full Body Workout, Senin minggu depan, leg day, besoknya arm and chest, terus bergantian sampai 30 hari. Setelah 30 hari dilewati, dijamin kamu bakal jadi lebih leluasa untuk mengatus jadwal. 

3. Bikin Jadi Kebiasaan

Bikin saja jadi kebiasaan. Artinya, jangan bolong-bolong. Kalau nggak bisa setiap hari, bikin jadwal, misalnya olahraga setiap Senin, Kamis, dan Sabtu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading