Sukses

Lifestyle

Editor Says: Mending Sering Ngomel Karena Hal Kecil Daripada Diam-diam Tapi Marahnya Dipendam Kayak Cowok

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan cinta-cintaan, cewek sering banget dibebankan predikat tukang marah, tukang ngambek, tukang ngomel, dan lain semacamnya. Ya nggak, sih? Well, kenyataannya emang gitu, tapi kan nggak menutup kemungkinan kalau cowok juga bisa bersikap serupa. 

Nggak ada asap kalau nggak ada api. Cewek nggak bakal marah kalau cowoknya nggak memantik kemarahan--sadar atau nggak disadari. Memang sih, penyebab kemarahannya beda. Cewek sering bawel dan marah atas hal kecil, biasanya penyebabnya komunikasi yang nggak "ketemu" aja. 

Bukan maksud mau membesar-besarkan masalah, tapi cewek lebih memilih untuk mulai mempermasalahkannya ketika itu masih jadi "masalah kecil", ketimbang diam saja sampai masalah itu jadi besar dan nggak bisa ditahan lagi. Cowok tuh, sukanya diam seperti nggak ada masalah, padahal lagi memendam.

Ceweknya begini begitu, terima-terima saja. Padahal dia cuma lagi nunggu waktu emosinya meledak. Hmm. Hati-hati, girls. Biasanya yang bikin cowok marah banget sama pacarnya tuh yang kayak gini, nih.

 

5 Hal Tentang Pacarnya yang Bikin Cowok Memendam Kemarahan

1. Minta ditemani ke manapun dan kapanpun. Ke mana-mana berdua pacar itu bukan sesuatu yang lucu apalagi romantis, terlebih kalau hal tersebut merupakan hasil paksaan. Pasti banyak yang dikorbankan di baliknya, dan tentu ini menciptakan budaya nggak sehat bagi hubungan. Meski kelihatannya biasa saja, tapi sebenarnya dia kesal kalau kamu memaksanya menemanimu ke manapun atau minta dia ikut ke manapun, kamu benar-benar akan merenggut privasinya.

2. Melarangnya melakukan hal yang disuka. Cowok butuh banget kebebasan, terutama dalam hal melakukan apa-apa yang disuka. Kayaknya selama apa yang dia suka itu adalah hal positif, kita-kita sebagai pacarnya nggak perlu mengkhawatirkan apapun, ya, apalagi sampai melarangnya. Untuk apa juga? Dia jadi pacar kita bukan untuk menyerahkan semua hal yang dia suka. Sebaiknya jadilah pendukung yang baik, biar dia juga menghargai kita sebagaimana mestinya.

3. Membatasi pergaulan, padahal dia sudah lebih dulu akrab sama teman-temannya dibanding kita. Kalau pacaran sama kita membuat dia harus terkurung dari pergaulannya, dia tentu akan lebih memilih untuk nggak pacaran aja. Percaya deh. Daripada sakit hati sendiri akibat menyudutkan dia seperti ini, lebih baik sadar diri untuk nggak terlalu mengekang.

 

4. Kebanyakan ngambek. Hmm, orang pacaran itu mau mendapat sensasi kesenangan, ingin merasakan gemas-gemasnya jatuh cinta, lucu-lucunya rindu, dan nikmatnya punya partner. Kalau kita kebanyakan ngambek, yang ada pacaran sama kita cuma bikin dia enek. Berarti, harus dikurang-kurangi ya walau niatnya 'meluruskan' komunikasi.

5. Pacarnya mendua. Walau terlihat cuek dan cenderung percaya karena nggak pernah membatasi pergaulan, bukan berarti bebas mendua juga. Cowok kan bisa sakit hati dan kecewa juga. Kalau sampai begini sih, bukan masalah siapa suka marah-marah lagi, ya.

Gitulah, girls. Hal-hal yang bisa banget bikin cowok marah besar. Kalau yang kecil-kecil sepertinya mereka memilih memendam. Tapi menurutmu gimana? Mending langsung diutarakan atau dipendam lalu dikeluarkan semua sekaligus saat ada momennya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading