Sukses

Lifestyle

Diet Cepat dan Sehat!

Dos & Don'ts Diet Cepat

Do and dont diet cepat

Diet cepat merupakan satu hal yang nggak pernah bosan dicari dan diterapkan oleh semua perempuan. Karena penampilan merupakan hal yang sangat penting untuk perempuan. Perasaan bahwa berat badan bertambah dengan patokan celana yang semakin sempit, atau ada acara penting yang harus dihadiri yang menuntut penampilan prima, membuat cara diet cepat yang jitu, banyak dicari oleh perempuan.

Ada berbagai cara untuk diet cepat. Dari cara diet cepat yang sehat sampai cara diet cepat yang nggak masuk akal serta merusak tubuh. Bukannya langsing dan cantik, malah jadi mengalami berbagai penyakit. Pastinya kamu nggak pengen hal ini terjadi pada dirimu, kan?

Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah nggak semua orang cocok dengan diet cepat yang sama. Jika satu teman cocok dengan diet cepat A, belum tentu diet cepat tersebut tepat untuk dirimu. Karena setiap orang punya kebutuhan yang berbeda-beda, sehingga diet cepat pun harus dicari yang paling tepat.

Tips untuk diet cepat dan sehat.

  1. Salah satu pilihan diet cepat yang katanya ampuh adalah diet cepat tanpa karbohidrat. Bagi kamu yang memilih diet cepat dengan mengurangi karbohidrat, pastikan untuk tetap makan banyak makanan berserat – buah, sayur, kacang-kacangan, dan whole grains. Pilihan tersebut merupakan karbohidrat yang baik – penuh nutrisi, mengenyangkan dan rendah kalori, sehingga sangat mendukung program diet cepat. Makanan tersebut juga mencukupi asupan vitamin, mineral dan phytochemical atau zat kimia yang baik bagi tubuh yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.
  2. Bagi kamu yang sedang dalam program diet cepat, jangan lupakan sayuran serta buah berwarna hijau, orange, dan kuning – seperti brokoli, wortel, melon dan kelompok jeruk. Anti oksidan dan nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa melindungi dirimu dari berbagai tipe kanker dan penyakit. Walaupun sedang diet cepat, tetap jaga asupan sayuran atau buah minimal lima porsi sehari.
  3. Diet cepat nggak ada pengaruhnya jika kamu tetap menyantap makanan yang tinggi gula. Kurangi asupan makanan seperti roti dan cemilan asin. Karena makanan yang tinggi gula biasanya tinggi pula lemak serta kalorinya.
  4. Kurangi lemak yang berasal dari binatang. Karena tinggi kandungan lemak jenuhnya, sehingga bisa menaikkan kadar kolesterol dalam darah serta berbagai efek buruk bagi kesehatan. Untuk pilihan diet cepat, bisa mengurangi lemak jenuh dengan cara memilih daging tanpa lemak, ayam tanpa kulit, serta produk olahan susu yang rendah lemak atau bahkan tanpa lemak.
  5. Diet cepat dan sehat harus dibantu dengan menghindari trans fat, yang berasal dari olahan minyak sayur yang digunakan pada sebagian besar makanan cepat saji.
  6. Perbanyak makan ikan dan kacang-kacangan untuk membantu diet cepat. Karena mengandung lemak tak jenuh yang sehat. Ganti minyak atau mentega dengan olive oil atau canola oil.
  7. Diet cepat nggak akan berpengaruh jika porsi makan nggak dikurangi, Terutama untuk makanan yang tinggi kalori.
  8. Diet cepat dan sehat juga dengan mempertahankan agar asupan kolesterolmu nggak lebih dari 300 mg sehari. Kolesterol didapat dari makanan seperti daging, ayam, produk olahan susu, dan kuning telur.
  9. Coba untuk mendapatkan asupan vitamin dan mineral dari makanan, dan bukannya suplemen.

Diet cepat akan percuma jika kamu nggak menjaga kesehatan tubuh dan lifestyle yang sehat, kan?!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading