Sukses

Lifestyle

Makan Siang Nikmat dengan Menu Nusantara Serba Nasi

Next

Hmm…saat duduk dan menatap buku menu, mata langsung tertuju pada menu nasi komplit. Ya, kami menyebutnya nasi komplit karena menu-menu ini menyediakan nasi beserta beberapa pilihan lauk-pauk, menarik mata dan membuat lidah nggak sabar ingin mencicipinya.

Dari atas, berurutan kami temukan nasi langgi, nasi lemak, nasi liwet, nasi bogana, dan terakhir nasi gudeg. Ya, semuanya memang menu tradisional nusantara. Kalau kangen dengan masakan rumahan, menu tradisional kesukaan yang sudah lama nggak ditemui di Ibukota, Waroeng Kita memang pilihan yang pas. Selain segala macam menu nasi, di sini kamu juga bisa mencoba rawon, tahu telor, Iga/ayam penyet, sop asem-asem Iga, sampai pempek palembang.

Bicara mengenai rasa, nggak perlu khawatir. Kumpulan menu tradisional dari berbagai daerah ini tetap tersaji sesuai dengan rasa aslinya. Misalnya untuk makanan dari Yogyakarta seperti nasi gudeg, rasa tetap cenderung ke manis, sementara masakan khas Jawa Timur seperti rawon, dominan ke asin.

Next

Akhirnya pilihan kami jatuh ke tiga menu nasi lengkap, yaitu nasi langgi, nasi liwet, dan nasi bogana. Pilihan lauk yang beraneka ragam membuat kami ingin segera menyantapnya satu per satu. Nasi langgi pun datang perdana. Nasi putih berteman sambal goreng ati-kentang, irisan telur dadar, tempe orek, dendeng ayam, dan kerupuk udang menarik mata. Perpaduan yang pas, apalagi saat merasakan dendeng ayam olahan Waroeng Kita. Rasa manis, gurih, dan kekenyalannya bikin ketagihan. Recommended deh pokoknya, Fimelova.

Nasi bogana menyusul dengan sajian yang nggak kalah menggoda. Ada nasi putih bertabur serundeng, dilengkapi pula dengan oseng tempe-kacang panjang, empal suwir, sambal goreng ampela, dan kerupuk udang. Kemudian, nasi liwet yang gurih pun melengkapi pesanan kami. Paha ayam utuh dimasak santan, ati-ampela, putih telur dipotong dadu, telur setengah masak cokelat, tempe bacem, kerupuk, dan sayur buah pepaya kami sambut dengan gembira. Kami beruntung karena berkesempatan mencicipi nasi liwet yang baru saja disajikan dengan konsep baru ini. Dari semula ayam yang disajikan disuwir halus, kini menjadi seperempat bagian ayam utuh dengan bumbu yang meresap sempurna.

Tak menunggu lama, setelah menyantap ketiga menu nasi sampai ludes tanpa ampun, kami kembali melirik menu dan menemukan satu dessert di antara beberapa pilihan: sagu rangi. Chef Ilham dari Waroeng Kita pun turun langsung menghampiri, membawa sagu rangi pesanan kami dan menyiramkan gula merah cair ke atasnya. Hmm, nggak sabar langsung saja kami comot dan habiskan dalam waktu singkat. Bentuknya imut, hangat, dan renyah saat digigit. Kombinasi gurih kelapa dan manis gula jawa membuat rasanya… ah, sulit mengungkap dengan kata-kata. Pantas saja sagu rangi menjadi salah satu dessert wajib pesan pelanggan setia Waroeng Kita.

Next

Masih ada? Tentu. Kami belum bisa berhenti bercerita karena kejutan dari Waroeng Kita memang belum usai. Minuman segar andalan restoran yang masih satu grup dengan Kembang Gula, Bunga Rampai, Meradelima, dan Kiosk 5 ini juga sudah kami pesan. Nggak tanggung-tanggung, di meja kami sudah tersedia es mangga, es cincau hijau, es lobi-lobi, dan es kopyor duren.

Nggak terlalu suka dengan sensasi asam, kami sarankan kamu mencoba es mangga, karena minuman segar ini memakai manisan mangga yang nggak asam sama sekali. Es cincau hijau juga wajib dicoba pencinta cincau. Satu yang jarang kami temukan di tempat lain adalah es lobi-lobi yang cocok untuk penyuka rasa asam. Buah tradisional ini benar-benar menyegarkan tenggorokan. Makan siang kami lebih sempurna dengan hadirnya es kopyor duren. Salah satu minuman favorit ini disajikan dengan kelapa muda dan sirup rose. Sehabis digelitik dengan nasi penuh beraneka macam lauk, lidah digoyang dengan sesendok daging durian matang…perfect!

Masalah harga, sangat sebanding dengan citarasa yang ditawarkan, kok. Fimelova tinggal menyiapkan isi kantong sekitar Rp60.000,- untuk menikmati menu utama, dessert, minuman segar seperti di atas, plus suasana restoran berinterior klasik yang nyaman. Berasa seperti di rumah sendiri! Berkunjung ke Waroeng Kita pun nggak perlu repot, karena saat ini tersedia di beberapa tempat strategis, seperti Plaza Senayan, Grand Indonesia, Pacific Place, Gandaria City, Gedung Menara Karya Kuningan, Plaza Semanggi, Citywalk, PX Pavillion Saint Moritz, Urban Kitchen Senayan City, Mall Alam Sutera, dan Living World Alam Sutera. Siap menjelajah?

 

Menara Karya Kuningan, Plaza Semanggi, Citywalk, PX Pavillion Saint Moritz, UrbanKitchen Senayan City, Mall @ Alam Sutera dan Living World @ Alam Sutera.. Siap menjelajah ke sana?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading