Sukses

Lifestyle

Baru Jadian? Hindari 3 Topik Obrolan Ini Kalau Mau Hubungan Bertahan Lebih Dari 3 Bulan

Fimela.com, Jakarta Hubungan baru memang terasa menyenangkan. Semua sempurna tanpa cacat, pasangan pun tampak tak bercelah. Padahal di balik semua kesenangan tersebut ada kerapuhan. Hubungan baru itu masih ringkih, masih benar-benar harus dijaga ekstra.

Kerapuhan yang ada di balik semua kesenangan itu seharusnya lebih kamu perhatikan dibanding hal-hal lainnya. Fokuslah membangun fondasi yang kuat untuk hubungan kalian di awal-awal. Kalau fondasinya kuat, kebahagiaan akan mengikuti.

Mumpung masih banyak hal yang bisa kamu eksplor, cobalah manfaatkan kesenangan dalam hubungan baru itu untuk saling mengenal lebih jauh. Manfaatkan itu untuk menciptakan kenyamanan dan mengekspresikan rasa sayang sebanyak-banyaknya. 

Kenyamanan dan kebiasaan mengekspresikan rasa sayang itu adalah dua investasi penting bagi hubungan. Dalam jangka panjang, dua hal itu akan menumbuhkan banyak sekali alasan untuk terus saling memperjuangkan.

Selain mengetahui apa yang baik untuk hubungan, ketahui juga apa yang sebaiknya tak terjadi saat kamu baru jadian. Beberapa contohnya ada di bawah ini, topik-topik obrolan yang sebaiknya tak dibicarakan di awal-awal sama pasanganmu.

Hal-hal yang Tak Perlu Kamu Ungkapkan ke Pasangan di Awal Hubungan

1. Apa yang tak kamu suka dari dirinya

Hubungan kalian kan masih baru, kalau langsung bicarakan apa yang tidak kamu suka tentang dirinya nanti terkesan kamu tidak mau berusaha mengerti dan menerima. Jadi, pelajari dulu, belajar sesuaikan diri dulu. Apa yang tak kamu suka sekarang belum tentu tidak akan kamu suka selamanya.

2. Password media sosial

Jangan seperti polisi yang meminta segala informasi tentang tawanannya. Kalem lah. Kamu posesif banget kalau baru jadian langsung minta password media sosial. Lagian walau sudah lama pun rasanya tak perlu kamu minta password media sosial.

Di Awal Hubungan, Jaga Image Perlu Juga Lho

3. Masa lalunya

Tidak semua orang merasa nyaman kalau masa lalunya diungkit-ungkit. Lagipula, masa lalunya belum tentu menyenangkan dan bisa kamu terima. Jadi biar sama-sama enak di awalnya, mending tidak usah ungkit-ungkit soal masa lalu.

4. Hal negatif tentang keluarganya

Di sini, kamu adalah orang baru. Jangan bersikap seperti kamu sudah tahu segalanya, jadi lebih baik memang tidak membicarakan apapun tentang keluarganya kecuali dia yang memulai. Kalaupun ada yang tak kamu suka, sementara ini pendam saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading