Sukses

Lifestyle

Obrolan Intim: Kasih Tahu Suami, 3 Kebiasaan Sepele Ini Picu Impotensi

Fimela.com, Jakarta Impotensi atau erectile dysfunction kerap kali disepelekan oleh banyak cowok. Padahal, banyak hal yang bisa memicu gangguan ini terjadi pada pria. Gaya hidup yang nggak sehat seperti merokok terlalu banyak bisa memicu impotensi.

Namun, nggak banyak cowok yang aware dengan hal ini. Apa lagi, impotensi bisa terjadi meski sudah menikah, lho! Makanya, kamu yang sayang banget dengan suami lebih baik membantunya dengan mengingatkan untuk sama-sama menjalani hidup sehat. 

Dilansir Everyday Health, ada beberapa kebiasaan buruk yang banyak cowok lakukan. Kebiasaan-kebiasaan tersebut memang nggak berbahaya kalau dilakukan sekali atau dua kali. 

Tapi, kalau jadi kebiasaan, duh! Kamu yang cewek saja pasti ngeri membayangkannya, kan? Impotensi ini juga bisa 'menyerang' cowok-cowok yang masih muda, lho! 

Dilansir dari media tersebut, berikut ini beberapa kebiasaan buruk cowok yang bisa memicu impotensi 

Hobi Sepedahan

Olahraga bersepeda memang baik untuk kesehatan. Selain itu, olahraga bersepeda juga bisa melatih otot bagian tubuh bawah, alias kaki biar tambah kuat. 

Sayangnya, bersepeda, dilansir dari Everyday Health, bisa memicu impotensi. Pasalnya, sebuah studi yang dilakukan pada 1700 pria, menunjukkan kalau mereka yang bersepeda lebih dari 3 jam seminggu berisiko tinggi terkena gangguan ini. 

Makan Makanan Kalengan

Makanan kaleng memang praktis dan juga nikmat. Apa lagi kalau kamu sedang nggak masak dan suami sangat lapar. Makanan kaleng 'menyelematkamu' dari masak makanan dengan terburu-buru. Pasalnya, makanan kalengan praktis dan nggak butuh waktu lama untuk menyiapkannya. 

Namun, banyak makanan kalengan yang mengandung  bahan kimia seperti bisphenol-A (BPA). BPA ini bisa mengacaukan sistem hormon pria dengan menghambat hormon seks. 

Jarang Melakukan Floss

Sikat gigi saja nggak cukup untuk mendapatkan mulut segar, sehat, dan wangi. Kamu tetap harus melakuka flossing setiap kali habis makan. 

Nah, banyak pria yang malas untuk melakukan ini karena membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya. Padahal, menurut sebuah studi, lupa merawat kesehatan gusi bisa berisiko mengganggu kesehatan jantung dan juga penis, lho! 

Pasalnya, 15 persen pria dengan gangguan kesehatan gusi yang parah menderita impotensi. 

What's On Fimela
Loading