Sukses

Lifestyle

Kisah Pilu Seorang Perempuan yang Harus Mengumumkan Pembatalan Pernikahan Secara Live

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah momen bahagia yang dinantikan oleh banyak orang. Semuanya pasti berharap kalau pernikahannya terjadi hanya sekali seumur hidup. Dan jika saat momen bahagia itu datang, maka hal yang paling diinginkan adalah pernikahan tersebut berjalan lancar, mulai dari mengucap janji suci, resepsi, hingga akhirnya hidup berumah tangga.

Namun terkadang takdir berkata lain, yang diharapkan belum tentu kejadian. Ada pernikahan yang berjalan dengan lancar, namun ada pula pernikahan yang harus batal di tengah jalan, bahkan batal saat hari H. Dan itulah yang terjadi pada seorang perempuan asal Thailand yang kini kisahnya tengah menjadi viral.

Dilansir dari Bangkok Post, Kamis (2/8/2018), kisah pilu tersebut dialami oleh seorang perempuan bernama Manow Jutathip Nimnual (24 tahun). Sama seperti perempuan lainnya, Manow pun sempat mengungkapkan hari bahagianya, ia memposting foto tanggal pernikahannya dengan sang kekasih, Pakin Junjerm (20 tahun) di Facebooknya.

Dari foto yang diunggah pada 21 Juli tersebut terlihat kalau pernikahan Manow dengan Pakin digelar pada 22 Juli 2018. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu itu tiba, tamu undangan terlihat sudah memenuhi gedung terbuka yang menjadi tempat diselenggarakannya pernikahan Pakin dan Manow.

Manow pun menyiarkan hari bahagianya itu di Live Facebook. Namun apa yang terjadi tidak pernah dibayangkan oleh Manow sebelumnya. Calon pengantin pria, Pakin tak kunjung datang. Pakin dan keluarganya juga tak menampakan diri. Hati Manow tentu saja hancur.

Dengan raut wajah sedih dan mata berkaca-kaca, Manow mengumumkan sebuah kabar ‘menakutkan’ yang tidak akan pernah diharapkan oleh siapa pun juga. Di hadapan ratusan tamunya serta disiarkan secara live di Facebook, Manow mengumumkan bahwa pernikahannya dibatalkan karena pengantin pria telah kabur. Video live tersebut kini sudah disaksikan 5.6 juta kali.

Tidak Mampu Membayar Mahar

Keluarga Manow menduga kalau Pakin tak datang ke pernikahannya lantaran ia sudah memiliki perempuan lain. Namun ternyata ada cerita mengejutkan yang beredar, The Nation mewartakan kalau awalnya orangtua Manow meminta uang mahar sebesar 200 ribu bath atau setara dengan Rp87 juta.

Saat itu kabarnya orangtua Pakin telah secara jujur mengatakan bahwa keluarga mereka tidak mampu untuk menyediakan mahar sebesar itu. Akhirnya keluarga Manow dan Pakin sepakat kalau angka mahar dikurangi menjadi 140 ribu baht atau senilai dengan Rp61 juta. Selanjutnya, kisah menyedihkan itu pun malah terjadi, Pakin tak hadir diacara pernikahannya.

Mendapat Banyak Dukungan dari Netizen

Jika dilihat dari akun Facebooknya terlihat Manow awalnya rajin mengunggah persiapan pernikahnnya dengan Pakin. Beberapa foto persiapan gedung juga diunggah oleh Manow ke akun Facebooknya. Postingan terakhir Manow adalah video live ketika ia mengumumkan pembatalan pernikahannya.

Ditonton jutaan kali, Manow mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat dunia maya. di kolom komentar terlihat sudah ada ratusan komentar. “Terus semangat. Aku mendukungmu. Kamu adalah perempuan yang baik,” tulis komentar akun Facebook Atcharaporn Azii. Sementara itu netizen lainnya memuji ketabahan yang diperlihatkan oleh Manow saat ia mengumumkan pembatan pernikahannya. “Kamu terlihat sangat kuat, hebat. Tetap semangat.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading