Sukses

Lifestyle

5 Resep Jus Buah Segar agar Tubuh Tetap Fit di Musim Peralihan

Fimela.com, Jakarta Menjelang akhir tahun curah hujan semakin tinggi. Meski belum intens, tapi perubahan cuaca yang terjadi bisa cukup mengganggu sistem tubuh. Harus pintar-pintar menjaga kekebalan agar tak mudah terserang penyakit.

Selain minum vitamin dan pastikan istirahat cukup, cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga kekebalan tubuh yakni dengan mengontrol asupan nutrisi. Alih-alih "menyerang", pilihlah makanan atau minuman yang bisa meningkatkan kekebalan tubuhmu. Salah satunya dengan minum jus buah.

Buah-buahan kaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Ditambah dengan racikan yang tepat, jus buah yang diminum bisa jadi pelindung agar kamu tak mudah sakit di musim peralihan begini. Untuk itu, sontek yuk lima resep jus buah yang dilansir dari HerBeauty ini. Konon kelima jus ini ampuh jaga kekebalan tubuh, lho!

1. Nice and spicy

Ketika merasa flu mulai dekat, jus ini ampuh mengusirnya jauh-jauh! Buat jus buah segar dari apel, lemon, jahe segar dan sedikit taburan cabai kering. Niscaya, tubuh akan tetap sehat karena daya tahannya meningkat.

2. Citrus kick

Buah mengandung citrus umumnya kaya akan vitamin C, dan vitamin C adalah senjata utama untuk memperkuat daya tahan tubuh. So, ambil jeruk, anggur, dan lemon lalu buat jus. Tambahkan madu murni untuk sedikit pemanis dalam jus asammu!

3. Autumn juice

Wortel, apel dan jeruk adalah perpaduan yang pas untuk mendapat banyak vitamin dalam satu gelas. Bukan cuma menyegarkan mata karena warnanya, jus ini juga akan meningkatkan kekebalan tubuhmu.

 

4. Antioksidan power

Kombinasi wortel dan buah bit akan jadi sumber antioksidan yang enak dan besar dalam satu gelas. Tambahkan jahe dan lemon untuk sedikit perasa dan pelengkap nutrisi, tubuh pun siap menghadapi cuaca apapun!

5. Weekend warrior

Minum jus mangga dan stroberi takkan membuatmu merasa sedang minum "obat" peningkat kekebalan tubuh, rasanya lebih cocok disebut sebagai dessert. Kedua buah ini akan jadi perfect mix untuk mendapat vitamin A, C, dan E.

What's On Fimela
Loading