Sukses

Lifestyle

Teganya Remaja Ini Jual Sahabatnya Sendiri ke Pria Hidung Belang

Masih ingatkah Anda dengan tragedi remaja menjual teman dan kakaknya sendiri di Surabaya? Kejadian memilukan itu seolah belum menjadi penutup kasus human trafficking. Sekali lagi, seorang remaja tega menjual temannya sendiri. Seorang remaja perempuan berinisial K yang masih berusia 15 tahun diputuskan bersalah karena menjadi dalang kasus trafficking. Walau masih muda, ternyata remaja satu ini bisa melakukan tindakan sekejam itu kepada sahabatnya.

K (15) menjual sahabatnya J (15) kepada pria hidung belang pencari kenikmatan. J yang polos, tidak tahu bahwa sahabat karibnya ini berniat jahat kepadanya. J dijual oleh K kepada sejumlah lelaki yang memberinya uang sebesar Rp 800 ribu, setelah itu J mengalami tindak pemerkosaan. Sebelumnya diperkosa, J mengaku dicekoki minuman keras hingga akhirnya tak sadarkan diri.

Sakit hati, trauma, merasa marah luar biasa. J melaporkan tindakan sahabatnya itu kepada kedua orang tuanya. Tidak butuh waktu lama, ayah dan ibu J langsung membawa kasus ini ke ranah hukum. Tidak cukup sampai di situ saja, mereka juga menyewa pengacara agar K dihukum seberat-beratnya.

Pengadilan memutuskan K yang berasal Purbalingga itu divonis 3 tahun masa kurungan dan denda Rp 120 juta subsider satu bulan kerja sosial. Keluarga J masih tidak terima dan berusaha untuk menuntut keadilan seadil-adilnya. "Ini tidak adil, saya akan ajukan banding karena dia (K) adalah dalang dari semua ini. Sekarang keponakan saya terluka sampai seumur hidup, lalu dia hanya mendapatkan ganjaran tiga tahun penjara," ucap paman K dengan nada suara tinggi dan penuh amarah (25/7) dikutip dari merdeka.com.

K tidak menunjukkan penyesalan atas perbuatannya. Gadis ini diam saja, seolah apa yang dilakukannya bukanlah dosa besar. Naluri kemanusiaan gadis ini sepertinya sudah mati, atau hilang tergadai bersama dengan harga diri. Kasus ini mendapat perhatian dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait yang sempat memantau jalannya sidang beberapa kali di Pengadilan Negeri Purwokerto.

J masih bersedih hingga kini. Malu, trauma, merasa rendah diri dan tidak lagi ada harganya adalah perasaan yang campur aduk dalam hidupnya. Lindungi putra putri Anda dari human trafficking kejam ini ladies.

BACA JUGA

Sungguh Kejam, Pria Ini Tega Banting Balita Hingga Koma

Fakta Mengejutkan: Pelecehan Seksual Kerap Dilakukan Orang Terdekat

Mengajak Sang Kekasih Menikah, Gadis Ini Dibunuh Dengan Kejam

Mengerikan, Seorang Anak Mutilasi Ibunya Sendiri Karena Aliran Setan

Mengerikan, Kaki Ayam Kadaluwarsa 46 Tahun Masih Dijual di China

Penjambretan Marak Terjadi, Wanita Kembali Jadi Korbannya

Ladies, Bulan Ramadan Banyak Pencuri Mengintai Rumah Anda!

Hanya Karena Uang, Seorang Anak Tega Membunuh Ibundanya

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading