Sukses

Lifestyle

Keseringan Pakai Handphone Saat Kencan, Apa Kata Pria?

Jaman sekarang, kita hampir sulit hidup tanpa smartphone. Texting, update lokasi, upload foto terbaru dan sebagainya, menjadi gaya hidup masyarakat jaman sekarang.Namun tahukah Anda, tak semua orang nyaman berada bersama seseorang yang secara konstan menatap ponselnya.

Menurut Lipstiq.com, saat kita mulai terpaku dan terlalu intens dengan smartphone, hal ini akan mengisolasi diri kita dari dunia nyata. Apakah Anda pernah ditegur teman atau pacar karena ponsel mencuri kemesraan Anda bersama mereka? Bila sudah mengalaminya beberapa kali, saatnya mulai mengubah kebiasaan Anda.

Sebutlah hal ini sebagai etika ponsel. Di mana Anda perlu menempatkan diri, kapan mengecek ponsel dan kapan sepenuhnya perhatian pada orang-orang di sekitar Anda. Ponsel bisa membahayakan hubungan cinta Anda, terutama yang masih pedekate dan tahap-tahap penjajakan awal. Bila seseorang terlalu sibuk dengan ponselnya, maka pasangannya akan mudah ilfil.

Berikut ini adalah beberapa komentar pria mengenai wanita yang terlalu sibuk dan asik dengan ponsel saat mereka berkencan. Suka, sebel, atau bisa dimaklumi?

Chew bilang - "Nggak banyak juga sih orang yang seperti itu, apalagi di kencan pertama. Aku punya teman yang kerjaannya selalu dengan handphone. jadi ya bisa dimaklumi sih."

Shayne bilang - "Iya, nggak nyaman banget. Aku udah nyoba ngomong, atau membuka percakapan, tapi dia sepertinya nggak merespon."

Ben bilang - "Saya pernah ketemu seorang cewek dan kenalan. Sepanjang saya amati, dia selalu pegang HP, texting, atau foto-foto. Setelah saya berkenalan, kami ngobrol, tapi dia sibuk dan sering banget lihat Facebook dari ponselnya."

Dan bilang - "Ngganggu banget. Tapi aku pernah cukup simpatik sama seorang teman wanita yang memang sering dihubungi ibunya untuk memastikan dia di mana. Dia sempat minta maaf. Tapi kalau orang yang kita ajak ngobrol terlalu sibuk dengan ponsel, rasanya kaya ditinggalin aja, sih."

Nah, dari beberapa statement di atas, kita bisa memahami bahwa sebenarnya kita perlu lebih fokus dengan partner bicara kita. Siapapun dia, entah gebetan, keluarga, pasangan atau bahkan sahabat. Supaya kita tidak jadi addicted pada ponsel dan dunia mayanya, coba deh perhatikan beberapa rules yang bikin komunikasi lebih nyaman ini.

1. Bila Anda ingin mengangkat telpon, minta waktu dan jawablah telepon di tempat yang berbeda.

2. Bila Anda akan sibuk dengan ponsel karena urusan penting, bilang sejak awal pada partner Anda.

3. Social media bisa menanti, tapi si dia belum tentu datang lagi nanti-nanti. Cobalah untuk lebih fokus saat mereka bicara dan simpan ponsel Anda di dalam tas.

4. Terlalu banyak menggunakan ponsel bisa membuat Anda sakit punggung, leher dan mata. Jadi, tak ada salahnya tidak setiap jam berinteraksi dengan ponsel Anda.

Yuk, lebih smart dalam menggunakan smartphone. Hubungan dengan rekan dunia maya lancar, begitupula dengan yang ada di depan mata. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading