Sukses

Lifestyle

9 Nutrisi Yang Membantu Meningkatkan Libido Anda

Sesampainya Anda di rumah setelah bekerja seharian, bisa jadi membuat Anda enggan untuk melakukan aktivitas seksual. Tetapi apa jadinya jika hasrat Anda setiap kali menurun? Padahal pasangan Anda ingin bercinta dengan Anda. Berhubungan intim adalah salah satu bukti untuk menyalurkan rasa cinta pada suami Anda. Rasa cinta dan kasih sayang melayang di udara ketika Anda melakukan hubungan seksual.

Tapi bagaimana cara meningkatkan gairah seksual Anda? Shona Wilkinson, seorang ahli gizi memberikan rahasia tentang 10 nutrisi yang akan meningkatkan gairah seksual Anda. Seperti yang dilansir dari metro.co.uk, inilah 9 makanan yang membuat libido Anda memuncak.

1. Cabe rawit, Jeruk, dan Jahe

"Kesehatan Anda tergantung pada tingkat elastisitas pembuluh darah. Semakin elastis pembuluh darah Anda, darah akan semakin efisien mengalir melalui jantung, paru-paru, dan bagian tubuh Anda," ujar Wilkinson. Ketika pembuluh darah Anda mengeras, akan terjadi penyumbatan dan pembuluh akan menjadi kurang elastis. Hal ini membuat jantung kesulitan untuk memompa darah melalui pembuluh darah. Aliran darah yang lancar akan meningkatkan kehidupan seksual Anda. Semakin lancar pula aliran darah yang dipompa menuju organ seks Anda. Cabe rawit, jeruk, dan jahe dapat membantu Anda meningkatkan sirkulasi darah.

2. Sayuran Hijau

"Membran mukosa adalah lapisan kulit dalam yang lunak basah melapisi berbagai rongga tubuh yang memiliki kontak dengan lingkungan luar. Contohnya hidung, kelopak mata, tenggorokan dan paru-paru, mulut, dan organ seksual," kata Wilkinson. Area-area ini adalah tempat pertama berkembangnya parasit dan mikroba. Vagina dan penis termasuk dalam membran mukosa, dua organ seksual ini menghasilkan lendir lengket dan tebal yang disebut mukus. Sayuran hijau mengandung riboflavin supaya lendir yang dihasilkan sehat. Selaput lendir yang sehat akan membantu mencegah infeksi dan bakteri. Lendir tersebut juga akan membantu pelumasan vagina yang sangat penting untuk kehidupan seks perempuan.

3. Vitamin B

"Vitamin B membantu untuk mengatur organ seksual Anda," papar Wilkinson. Jumlah vitamin B dalam tubuh berkorelasi dengan jumlah hormon seks. Vitamin B juga memainkan peran besar untuk mengurangi kecemasan. Jika Anda cemas, gairah seksual Anda dapat berkurang. Anda dapat mengonsumsi telur, ikan, susu dan sayuran berdaun hijau sebagai sumber vitamin B yang baik.

4. Omega 3

"Omega 3 atau asam lemak yang terkandung pada ikan berminyak, biji rami, atau kenari adalah tameng untuk hormon seks pada perempuan ataupun laki-laki," jelas wanita ini. Omega 3 dapat melawan penumpukan plak pada arteri, sehingga meningkatkan sirkulasi dan hasrat seksual Anda. Omega 3 juga membantu respon seksual dengan membantu meningkatkan kadar dopamin pada otak yang akan memicu gairah Anda.

5. Kacang-kacangan

Kacang kaya akan asam amino. Asam amino ini adalah zat yang digunakan tubuh untuk meningkatkan aliran darah menuju organ seksual Anda dan pasangan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam amino dapat membantu mengurangi disfungsi ereksi. Asam amino juga dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dengan meningkatkan oksida nitrat. Oksida nitrat ini sendiri berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah, yang membantu aliran darah ke penis. Oksida nitrat juga digunakan sebagai bahan utama untuk membuat viagra.

6. Kacang Brazil

Kacang brazil, biji bunga matahari, dan minyak ikan mengandung senyawa yang disebut selenium. Selenium memiliki dampak yang signifikan untuk produksi dan mobilitas sperma. Selenium juga membantu melindungi kerusakan sperma dari kerusakan DNA melalui antioksidan. Kekurangan selenium dapat menyebabkan sperma yang dihasilkan oleh penis tidak sempurna.

7. Semangka

Buah yang gampang dijumpai di mana-mana ini ternyata juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah merah. Semangka mengandung citruline yang dapat melancarkan aliran darah. Seperti yang sudah dibahas di atas, aliran darah yang lancar dapat membuat gairah seksual Anda meningkat.

8. Vitamin C

Selain vitamin B, ternyata vitamin C juga dapat meningkatkan libido Anda. Vitamin C dapat memperkuat dinding pembuluh darah sehingga jantung memompa darah dengan baik ke seluruh tubuh.

9. Zat besi

Ternyata zat besi yang banyak terdapat pada bayam juga berperan penting untuk meningkatkan gairah. Zat besi dapat membantu menjaga kesehatan prostat, menyeimbangkan kadar testosteron, dan memelihara kesehatan sperma. Selain bayam, zat besi juga terkandung pada tiram merah. Fungsi zat besi dapat meningkatkan produksi dopamin yang berfungsi meningkatkan libido pada pria dan wanita.

Tidak sulit untuk menemukan makanan-makanan tersebut Ladies. Selamat mencoba ya..

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading