Sukses

Lifestyle

Perceraian Termuda, Gadis 8 Tahun Bercerai Dengan Suaminya

Semakin banyak cerita tentang pernikahan di bawah umur di beberapa negara seperti India. Selain kasus pemerkosaan, masalah pernikahan anak di bawah umur benar-benar menjadi sebuah masalah yang memprihatinkan.

Fatima Mangre, adalah salah satu korban 'budaya menikah di usia dini' ini. Ia dinikahkan oleh ayahnya saat berusia 4 tahun dengan seorang anak laki-laki 10 tahun, Arjun Bakridi. Setelah 4 tahun berlalu, Arjun berniat menjemput pengantin wanitanya itu, namun ditolak oleh ayah Fatima, Anil, yang awalnya berniat memberikan anaknya.

"Aku akhirnya menyadari bahwa menikahkan putriku di usia terlalu muda adalah kesalahan dan seharusnya ia memiliki masa kecil yang bahagia, oleh karena itu aku bertanggung jawab atas hal tersebut," ujar Anil Mangre.

Fatima Mangre, masih 8 tahun (c) dailymail.co.uk

Layaknya sebuah drama, ayah Arjun Bakridi, Dipak, merasa kurang senang dengan keputusan Anil. Terjadi sebuah ketegangan di antar hubungan besannya dengan Anil sehingga pada akhirnya Anil mengajukan agar anaknya, Fatima, bercerai dengan Arjun. Kejadian yang mengundang kehebohan di Desa Nakhi ini membuat pihak pemerintahan ikut turut campur.

Nirmala Samant yang menjadi pengurus di lembaga hak asasi wanita India, turut membantu menyelesaikan masalah tersebut. "Ini adalah skandal. Kita perlu banyak sekali bukti dan detail tentang masalah ini. Ayahnya (Anil) harus memberitahu alasan mengapa ia menikahkan putrinya namun menuntutnya kembali," ujarnya.

Banyak anak di India yang menikah di bawah usia 10 tahun (c)diariodigital.sapo.pt

Anil sendiri sudah meminta maaf pada Fatima dan semua orang atas perbuatannya yang menikahkan anaknya. Ia memutuskan bahwa bagaimanapun pernikahan putrinya dibatalkan dan ia akan melindungi anak gadisnya itu. "Kini aku ingin membuat semuanya berjalan dengan benar. Aku ingin memberikan anakku masa kecil yang bahagia dan aku akan melakukan apapun untuk melindunginya."

Gara-gara masalah ini, Fatima Mangre mungkin terdaftar sebagai wanita termuda yang melakukan perceraian dengan suaminya. Apa yang dilakukan Anil sebagai ayah memang kontroversial. Setelah menikahkan, tentu tak semudah itu melakukan perceraian. Namun keyakinannya untuk menyelamatkan masa kecil putrinya juga layak diperjuangkan.

Well, sebagai seorang wanita, bagaimana pendapat Anda tentang masalah ini, Ladies?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading