Sukses

Lifestyle

Ladies, Anda Berani Berjalan Melintasi Bara Api?

Setiap negara pasti mempunyai festival yang unik dan berbeda dari negara lainnya. Di Jepang ada beberapa festival unik yang mungkin membuat Anda kaget ketika mendengarnya. Ada festival telanjang yang membuat para pria harus bertelanjang dada sambil mencoba mengambil peruntungan mereka lewat sebuah jimat, atau festival unik yang satu ini.

Sebuah festival unik diadakan setiap tanggal 8 Desember di Jepang. Festival ini bernama Fukugonji Akiba Grand Festival. Tidak ada pria telanjang yang berlari mengambil jimat di sana, namun para peserta akan diminta untuk melangkah di jalan khusus berisi bara api.

Festival ini bertempat di kuil Buddha Zen di Prefektur Aichi, Jepang seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (26/11). Tujuan dari festival ini adalah untuk memperingati hari kematian dan kenaikan Akibasanjakubo, sang Dewa Pelindung. Dan api menjadi atraksi utama festival ini.

(c) Merdeka.com

Akibasanjakubo adalah sosok dewa pelindung Fukugonji. Zaman dulu kala, Akibasanjakubo adalah sosok biarawan yang taat. Dengan keteguhan dan kerja kerasnya dia berhasil menguasai banyak hal termasuk mengendalikan api. Itulah kenapa festival ini sangat identik dengan api.

Di festival ini, acara terbagi menjadi dua bagian utama yaitu berdoa dan berjalan di atas bara api. Setelah berdoa di dalam kuil, para peserta akan bernyanyi sembari bergerak mengelilingi api. Saat seseorang berani melintasi bara api, maka dia akan dimurnikan hati dan pikirannya. Karena ketakuran terhadap api akan mengingatkannya untuk mengendalikan api dalam batinnya. Anda berani melakukan ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading