Sukses

Lifestyle

5 Jenis Sixth Sense Yang Tak Sadar Pernah Anda Alami

Indera keenam, mendengarkan kata tersebut langsung menggiring kita pada bayangan tentang dunia lain yang mungkin ada di sekitar kita. Tetapi sayangnya banyak orang yang tidak percaya akan kehadiran indera keenam ini. Sebagian beralasan logika, sebagian lagi memang karena tak pernah tahu apa itu indera keenam.

Dilansir cracked.com, secara tak sadar sebenarnya manusia punya indera keenam. Dan bahkan datangnya di keseharian Anda, yang mungkin seperti hal-hal yang biasa.

Indera keenam ini bukan seperti sesuatu kutukan atau hal mengerikan, namun seperti kelima hal berikut ini.

Setiap orang bisa mengetahui kepribadian orang lain lewat indera keenamnya

Dunia ini memang tak sempurna, dan dihuni orang-orang yang tidak sempurna karena memiliki kekurangan dan kelebihan.

Banyak orang berpikir bahwa mengenali kepribadian seseorang itu haruslah hidup dan berkomunikasi selama bertahun-tahun. Nyatanya tidak demikian. Bahkan dengan kemampuan indera keenam, seseorang bisa mengenali kepribadian orang lain lewat aroma tubuhnya saja.

Kemampuan yang satu ini memang tidak selalu dimiliki orang lain, namun sudah ada penelitian yang berusaha membuktikannya dan hingga kini masih mengembangkan. Uniknya lagi, bahkan hal ini sekarang menjadi salah satu mata kuliah psikologi di beberapa universitas.

Dari kesimpulan awal, aroma ketakutan dan tipe orang yang tak mudah gugup bisa tercium dari keringat dan bau badannya.

Warna yang lain

Selama ini kita berpikir bahwa warna dasar RGB memiliki sedikit warna yang dikembangkan. Tetapi nyatanya memang ada orang-orang yang bisa melihat warna lain ketimbang warna-warna dasar saja.

Ada sebutan khusus untuk mereka yang bisa melihat lebih dari warna mejikuhibiniu, mereka disebut tetrachromats.

Mereka mengakui bahwa ada sekitar 100 juta warna yang ada di dunia ini, padahal orang awam hanya bisa melihat 100 warna saja.

Wanita subur bisa merasakan adanya bahaya dan pria gay

Indera keenam wanita akan membimbing dirinya untuk mengetahui apakah ada bahaya di dekatnya atau tidak. Kemampuan ini nyaris dimiliki semua wanita yang sedang masa subur. Bahkan uniknya, mereka juga bisa tahu apakah pria di depannya itu menyukai wanita atau menyukai sejenisnya.

Pria bisa mendeteksi wanita dalam masa subur

Mengapa banyak wanita akhirnya hamil di luar perencanaan? Jawabannya karena pria dapat merasakan wanita yang berada dalam masa subur. Tanpa disadari saat wanita berovulasi, mereka memiliki perubahan yang sangat halus dalam suara, aroma dan warna kulit. Dan dalam tahapan ini biasanya pria jadi lebih manja dan ingin dekat dengan wanita.

Manusia bisa melihat sekalipun buta

Diceritakan dalam film DareDevil, bahwa tokoh pahlawan bisa melihat sekalipun matanya buta. Mirip seperti itu, tetapi jauh lebih nyata, orang yang buta nyatanya memang bisa melihat dengan 'mata' yang lain.

Fungsi kerjanya mirip seperti kamera pengintai, yang dikirimkan melalui sensor kepada otak dan membuat orang itu tahu apa yang sedang ada di hadapannya sekalipun tidak 100% jelas.

Para peneliti menyebutnya indera keenam.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading