Sukses

Lifestyle

Kata Sebuah Situs Dunia, Kebun Binatang Surabaya Adalah Kebun Binatang Paling Keji!

Liburan seperti ini banyak sekali orang tua yang mengajak anaknya yang pergi berlibur ke kebun binatang. Salah satu kebun binatang yang terkenal adalah Kebun Binatang Surabaya.

Ternyata salah satu kebun binatang ini mendapat sorotan dunia. Dilansir dari dailymail.co.uk, KB Surabaya ini menjadi kebun binatang paling kejam di dunia. Dalam artikel berjudul World's Cruellest Zoo atau Kebun Binatang Paling Jahat ini digambarkan dengan jelas bagaimana kondisi para binatang di sana.

Gajah diborgol kakinya dan hanya dilepas saat kebun binatang sudah ditutup. Unta pun menjadi kurus kering karena kurang makan. Sudah 50 binatang mati hanya dalam waktu 3 bulan. Kebersihan kandang hewan-hewan lain tampak tak diperhatikan.

Richard Shears (c) dailymail.co.uk

Richard Shears, penulis artikel ini mengatakan seandainya manusia saja diperlakukan seperti itu pasti akan depresi. Para pengunjung pun tak betah berlama-lama di sana karena bau yang super menyengat. Shears menyebutkan tempat itu adalah penjara bagi para hewan.

Dikisahkan pula, saat Shears berjalan-jalan di sana, ia juga melihat seekor monyet dalam kandang yang memandang padanya seakan berkata 'tolong, lepaskan aku'. Burung pelikan pun hanya diberi tempat seukuran kolam kecil dan seakan mereka tak bisa mengepakkan sayap.

"Para penjaga lalai. Mereka sibuk berjualan makanan dan minuman di kebun binatang sehingga lebih sibuk mencari uang dari pada mengurus binatang," ujar Tony Sumampau, juru bicara kebun binatang.

Bagaimana menurut pendapat Anda? Dengan keadaan seperti itu, apakah Anda setuju tentang apa yang dikatakan dunia tentang kebun binatang ini?

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading