Sukses

Lifestyle

Geli, Ini Dia 'Kolam' Ular Terbesar di Dunia

Ular adalah salah satu hewan melata yang kadang bisa bikin kita geli atau malah ngeri. Nah Ladies, di Provinsi Manitoba, Kanada ada sebuah lubang tempat berkumpulnya para ular.

Adalah Narcisse Snake Pit, lubang yang kini menjadi 'kolam' untuk spesies ular berjenis red-sided garter. Digadang-gadang, lubang ini tak sengaja ada dan menjadi tempat tinggal ratusan ribu ular jenis ini.

(c) amusingplanet.com

Dilansir dari amusingplanet.com, ribuan ular dengan jenis red-sided garter ini melakukan hibernasi selama musim dingin di dalam gua yang terbentuk di bawah batuan kapur. Setelah tidur yang cukup lama, pada akhir April hingga awal Mei, kawanan ular ini mulai keluar dari sarang dan berkumpul di sebuah lubang untuk melakukan ritual kawin.

Karena jumlahnya yang begitu banyak, ular-ular yang berkumpul ini nampak seperti benang yang saling bertalian. Ular-ular ini juga laksana 'karpet hidup' saat dilihat lebih dekat.

Professor Mason, seorang professor dari ilmu zoology di Oregon State University mengatakan bahwa setidaknya ada 35.000 ular yang hidup di 'kolam' ini untuk melakukan ritual kawin dan 250.000 ular yang ada di gua-gua batu kapur.

Bisakah Anda membayangkan seberapa gelinya kalau Anda melihat beribu ular dalam satu lubang? Nah, atau buat Anda yang penasaran, silahkan lihat video di bawah ini Ladies, dijamin bergidik!


(c) youtube.com / NatureNorth

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading