Sukses

Lifestyle

Unik, Pulau Ini Terbuat Dari Ratusan Juta Kerang

Tuhan menciptakan banyak pulau dengan begitu indahnya. Kali ini ada lagi pulau yang cukup unik Ladies. Ada kerang di mana-mana.

Dilansir dari amusingplanet, pulau unik ini bernama Pulau Fadiouth. Pada ujung Petite Cote, hamparan pantai di Senegal, ada sebuah pulau nelayan bernama Joal Fadiouth. Joal Fadiouth ini terletak di daratan. Dihubungkan oleh jembatan kayu sempit dengan panjang 400 meter dari Joal Fadiout ini, Anda bisa pergi ke sebuah pulau yang seluruhnya terbuat dari kerang.

Kerang-kerang ini ternyata sudah tinggal cangkangnya saja Ladies. Selama lebih dari satu abad, penduduk Joal Fadiouth telah mengambil isi kerang. Uniknya, mereka selalu membuang cangkang kerang di tempat yang sama. Akhirnya setelah bertahun-tahun lamanya, cangkang-cangkang kerang ini seakan membentuk sebuah pulau.

Tumpukan kerang di pulau ini ada di mana-mana. Di jalan, di rumah-rumah, bahkan banyak penduduk sekitar yang menjual berbagai aksesoris dari kerang. Tak hanya itu, penduduk Fadiouth kerap menggunakan cangkang kerang itu untuk pemakaman.

Kalau Anda penasaran bagaimana uniknya pulau kerang ini, yuk klik galeri foto di bawah ini Ladies.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading