Sukses

Lifestyle

Tips Jadi Wanita Yang Aktif Saat Bekerja

Sebagai wanita yang hidup di masa kini, Anda beruntung karena bisa mengejar karir sesuai minat dan kemampuan Anda. Sebagai wanita yang multitasking Anda dituntut untuk bisa maksimal di kedua hal yaitu karir dan keluarga.

Ini bukanlah hal yang mudah bagi wanita karena di sisi lain wanita harus memeperhatikan keluarga sebagai kodratnya. Tapi jangan khawatir, wanita bisa tetap berprestasi di kantor karena wanita juga mempunyai kesempatan yang sama seperti yan lain.

Ingin tau bagaimana bisa jadi aktif di kantor? MAri kita simak tips berikut seperti yang dilansir oleh Merdeka.com.

 

(vem/sir)

Bertindak Aktif

Setiap manajer biasanya akan memberikan umpan kepada anak buahnya. Di sinilah Anda dituntut untuk menjadi aktif dan bertindak sesuai dengan umpan balik.

Tapi ingat, perhatikan kekuatan dan kelemahan Anda. Kemudian ambil langkah-langkah untuk membuat perubahan dalam pola kerja sesuai umpan balik yang Anda dapatkan.

Kaya Ide

Jangan remehkan rapat atau pertemuan. Perhatikan setiap persoalan dan jangan malu untuk berpendapat. Anda bisa memperbanyak bacaan atau literatur agar selalu mempunyai banyak ide untuk dibagi dengan tim Anda.

Selalu berinsiatif dan berwawasan luas bisa membantu memperkaya ide Anda. Saran dan ide yang Anda berikan akan memberikan nilai plus bagi Anda.

Selalu Kreatif

Mulailah dari langkah kecil tapi lakukan setiap harinya. Ini akah membantu Anda menjadi proaktif di tempat kerja. Meskipun kecil, Anda bisa membuat perubahan lho.

Cobalah berpikir out of the box tapi tidak melenceng dari fokus utama. Jangan takut mencoba karena dengan kegagalan Anda bisa belajar.

Punya Ketrampilan Lain

Jangan terlalu fokus dengan pekerjaan Anda sehingga Anda seperti terkungkung dalam kotak. Cobalah untuk mempunyai ketrampilan yang lain. Ini akan membatu mempersiapkan masa depan Anda.

Selalu On Time

On time tidak hanya melulu masalah terlambat datang ke kantor, tapi juga penyelesaian pekerjaan Anda. Sebagai pekerja yang aktif Anda harus bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

Gunakan sisa waktu Anda untuk melakukan sesuatu yang baru sehingga Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan. Inilah lima tips yang bisa Anda praktekkan agar bisa menjadi pekerja yang aktif. Selamat mencoba ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading