Sukses

Lifestyle

Jangan Takut Jatuh Cinta, Ladies

Setelah mengalami pahitnya cinta yang kandas atau kehilangan orang yang dicintai, banyak orang merasa tidak siap untuk kembali jatuh cinta. Sekalipun telah berusaha, rasa takut untuk jatuh cinta itu seringkali muncul tanpa bisa dijelaskan. Duh! Dilansir oleh psychologytoday.com, berikut 4 alasan ketakutan seseorang untuk jatuh cinta:

Perasaan rentan akan cinta yang baru

Ada beberapa orang yang merasa hubungan baru adalah sesuatu yang menakutkan. Membiarkan kita jatuh cinta lagi, mempercayai orang baru masuk kehidupan kita, membiasakan diri dengan orang baru merupakan adalah hal-hal yang membuat kita merasa tidak aman. Semakin kita peduli terhadap orang lain, semakin besar kemungkinan kita untuk terluka. Aduh!

Cinta baru membangkitkan kenangan masa lalu

Ketika kita berada dalam suatu hubungan kita tidak menyadari bagaimana kita dipengaruhi oleh sejarah kita. Perasaan disakiti di masa lalu memiliki pengaruh yang kuat pada bagaimana kita menanggapi orang yang ingin mendekati kita. Bisa jadi kita menjauhkan diri dari keintiman karena kita teringat akan perasaan sakit, kehilangan, marah dan penolakan di masa lalu.

Cinta itu tidak adil

Banyak orang yang merasa ragu-ragu saat didekati atau mendekati seseorang karena merasa salah satu di antara mereka punya rasa cinta yang berlebih. Mereka khawatir tidak dapat berbuat adil.

Aku takut bahagia karena aku takut tersakiti

Setiap kali kebahagiaan akan beriringan dengan kesedihan. Banyak orang yang mempercayai hal ini. Mereka menghindari jatuh cinta karena pikiran-pikiran akan rasa sakit hati dan ditinggalkan membayangi perjalanan cinta mereka.

Takut jauh dari teman-teman dan keluarga

Hubungan cinta yang serius merupakan simbol kedewasaan seseorang. Saat biasanya kita yang mudah pergi ke mana saja dengan teman-teman atau bermanja dengan orangtua, kini kita harus membagi perhatian dan diri kita dengan pasangan. Rasa nyaman itu ditarik dari kehidupan kita. Jangan takut, biarpun tak bertemu secara fisik, rajin lah untuk saling bertukar kabar dengan keluarga dan teman-teman.

Mengetahui alasan-alasan yang membuat kita takut jatuh cinta itu perlu untuk mencari solusi dan melawan ketakutan kita. Memulai suatu hubungan adalah sebuah tantangan. Beranikah Anda, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading