Sukses

Lifestyle

Ini Lho Penyebab Bu Ani 'Sensi' Di Instagram

Ladies, sudah beberapa kali Instagram Bu Ani ramai komentar dari followersnya. Ini tak lain karena Bu Ani sering kali marah saat menjawab komentar dari followersnya. Apa sebenarnya alasan kemarahan Bu Ani ketika membaca komentar atau kritik dari followersnya ini?

Menurut Psikolog Universitas Indonesia, Tara Adhisti de Thouars, kemarahan atao kesensian Bu Ani ini bisa disebabkan karena banyak faktor. Tetapi dia juga menjelaskan bahwa sebagai pengguna jejaring sosial, kita semua harus siap dengan konsekuensinya. Salah satunya adalah kritikan dan celaan yang hadir dengan bebas di akun jejaring sosial kita.

Seperti yang dilansir oleh Merdeka.com, Tara juga menjelaskan bahwa kemungkinan Bu Ani banyak pikiran dan stres sehingga marah atas kritikan yang ditujukan kepadanya. "Pertama, pengguna jejaring sosial harus siap akan konsekuensinya seperti dikritik. Tetapi kalau Ibu Ani, mungkin dia banyak pikiran, stres karena belakangan tak sedikit yang mengkritik dirinya dan lingkungannya," jelas Tara.

Tara juga menebak mungkin saja Bu Ani adalah pribadi yang sensitif sehingga berbuat seperti itu. Padahal sebaiknya komentar dari followersnya tersebut tidak perlu dijawab dengan emosi. "Bisa jadi Ibu Ani memang pribadi yang sensitif atau bisa juga karena stres, akibatnya cenderung sulit berpikir positif dan defensif serta sering menganggap di posisi yang benar. Sebenarnya, pertanyaan atau kritik dari followersnya tak perlu ditanggapi dengan emosi," ujar Tara.

(c) Merdeka.com

Beberapa waktu lalu, Bu Ani kembali menjawab komentar followersnya dengan bernada sinis. Komentar tersebut datang dari Akun Instagram adhityaanp ketika Bu Ani mengunggah foto berjudul 'Semut di tongkol bunga Kuping Gajah'. "Ini kamera yg ibu pake buat foto di instagram, punya pribadi atau puny negara bu? @aniyudhoyono." komentar adhityaanp menanggapi foto Ibu Ani.

Tak berapa lama, pertanyaan dari adhityaanp langsung dijawab oleh Bu Ani. "@adhityaanp Pertanyaan anda agak keterlaluan, tapi akan saya jawab biar gamblang. Yang dipakai oleh biro pers, kemungkinan punya negara. Kalau yang dipakai saya tentu milik pribadi. Ingat jauh sebelum jadi Ibu negara, pada tahun 1976 saya mendapat hadiah perkawinan sebuah tustel dari ortu. Paham?" jawab Ibu Ani di Instagram. Jadi, apa pendapat Anda tentang hal ini?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading