Sukses

Lifestyle

7 Fobia Aneh Tapi Nyata Ini Benar-benar Ada, Lho!

Ladies, apakah Anda punya ketakutan berlebihan terhadap suatu hal? Bisa jadi Anda mengidap fobia. Perasaan takut pengidap fobia memang sulit dimengerti dan sulit dijelaskan penyebabnya. Tapi tahukah Anda, ada beberapa jenis fobia aneh yang diidap manusia? Dilansir oleh omg-facts.com, berikut ini 7 jenis fobia aneh tapi nyata yang diidap manusia:

Hippopotomonstrosesquipedaliophobia

Fobia aneh dengan nama yang sangat panjang ini adalah fobia terhadap kata-kata yang panjang. Lucunya, nama fobia ini sendiri pun juga panjang, terdiri dari 35 huruf. Wah, butuh dua kali tarikan nafas untuk membaca nama fobia ini.

Phobophobia

Fobia ini adalah fobia yang menarik. Phobophobia adalah fobia terhadap fobia itu sendiri. Seseorang dengan phobophobia biasanya merasa takut dirinya mengidap fobia. Ketakutannya ini justru membuat dirinya mengidap fobia.

Didaskaleinophobia

Pergi ke sekolah merupakan hal yang lazim dilakukan manusia meskipun banyak yang tidak menyukainya. Namun, orang-orang yang mengidap didaskaleinophobia ini adalah orang-orang yang takut pergi ke sekolah. Anak-anak yang memiliki fobia ini menderita ketidakmampuan belajar, merasa tertekan secara akademis dan terkadang menjadi korban bullying.

Trypophobia

Lihatlah gambar berikut ini. Apakah Anda merasakan perasaan tidak nyaman?

Foto: omg-facts.com

Jika ya, bisa jadi Anda mengidap trypophobia. Trypophobia adalah fobia terhadap bentuk berlubang yang asimetris. Beberapa orang berpendapat bahwa fobia ini berasal dari perasaan nyeri atau geli jika kulit kita mengalami suatu penyakit.

Caligynophobia

Nah, fobia yang satu ini pasti mengganggu bagi para laki-laki yang mengidapnya. Caligynophobian adalah fobia terhadap wanita cantik. Fobia ini biasanya berhubungan dengan fobia sosial. Meskipun banyak terjadi pada laki-laki, ternyata fobia ini juga terjadi pada perempuan.

Samhainophobia

Samhainophobia adalah ketakutan terhadap Halloween. Pengidapnya dapat terserang kepanikan luar yang biasa. Mereka percaya bahwa hantu orang mati kembali ke bumi pada tanggal 31 Oktober. Yang berkaitan dengan fobia ini adalah wiccaphobia (takut penyihir), coimetrophobia (takut terhadap pemakaman) dan phasmophobia (takut terhadap hantu).

Anatidaephobia

Mungkin ada di antara Anda yang mengalami ketakutan terhadap suatu binatang, misalnya laba-laba. Tapi tahukah Anda, di dunia ini ada orang-orang yang mengidap ketakutan terhadap bebek! Anatidaephobia adalah salah satu fobia yang menurut sebagian orang tidak rasional karena pengidapnya merasa bahwa tidak peduli di mana mereka atau apa yang mereka lakukan, ada seekor bebek yang mengawasi mereka. Waduh, apakah orang-orang ini juga takut terhadap Donal Bebek ya?

Terdengar aneh, bukan? Tetapi penderita fobia bisa sembuh dengan dukungan dan bantuan dari orang di sekitarnya untuk melawan ketakutannya, kok. Bagaimana dengan Anda, Ladies? Apakah Anda juga memiliki ketakutan berlebihan terhadap suatu hal?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading