Sukses

Lifestyle

Menakjubkan, 5 Patung Yesus Ini Yang Paling Terkenal Sedunia

Baru-baru ini, para warga Nazaret berencana untuk membangun sebuah patung Yesus. Mereka ingin mendirikan patung ini untuk menunjukkan identitas kota mereka yang dipercaya sebagai tempat kelahiran Yesus dulu.

Kalau rencana ini benar-benar terlaksana, patung ini bakal menjadi patung Yesus yang terbesar di dunia dengan tinggi mencapai 100 meter. Jauh sebelum para warga Nazaret merencanakan ini, beberapa kota yang mayoritas penduduknya Kristen dan Katolik sudah membangun patung Yesus terlebih dahulu.

Dilansir dari merdeka.com, ini lho Ladies, 5 patung Yesus yang begitu tersohor sejagat raya. Di mana saja sih? Yuk, klik satu persatu.

(vem/and)

Rio de Janeiro, Brasil - Kristus Sang Penebus

Patung Kristus Sang Penebus ini namanya sudah begitu tersohor. Tangan Yesus yang terbuka lebar seakan memberikan rahmat dan perlindungan bagi warga Rio de Janeiro.

Letaknya persis di puncak bukit dan menghadap ke kota. Patung yang berada di perbukitan Gunung Corcovado ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari salah satu kota di Brasil ini. Sejak dibangun pada tahun 1926-1931, patung Kristus Sang Penebus tak pernah sepi pengunjung. Setiap hari para peziarah yang datang jumlahnya membludak, apalagi saat mendekati Natal.

Tinggi patung ini tak tanggung-tanggung Ladies. Tinggi nya mencapai 30 meter dengan lebar 28 meter. Belum lagi, di bawah patung Yesus pun dibangun sebuah alas dengan tinggi 8 meter. Wah wah tinggi sekali ya?

Polandia - Raja Kristus

Patung setinggi 52,5 meter ini terletak di sebuah kota kecil bernama Swiebodzin. Kota kecil ini letaknya ada di negara Polandia bagian barat Ladies. Dibangun pada tahun 2008 dan baru selesai tiga tahun yang lalu.

Patung ini dinamakan Patung Raja Kristus. Dengan tingginya itu, patung Raja Kristus masuk dalam 5 patung Yesus terbesar di dunia.

Bolivia - Kristus Juru Selamat

Adalah sebuah patung bernama Kristus Juru Selamat. terletak di bukit San Pedro, Kota Cochabamba, Bolivia. Anda harus melewati 2000 anak tangga kalau ingin mencapai patung raksasa ini. Tapi jangan khawatir, kalau Anda tak mau capek, di sana disediakan jasa mobil kabel untuk para peziarah.

Total tinggi patung Kristus Juru Selamat ini mencapai 40,44 meter. Di patung Kristus ini ada banyak titik-titik yang menunjuk ke arah selatan dan utara. Konon katanya, titik-titik itu adalah titik saat Yesus disalib.

Vietnam - Kristus Raja Manusia

Berlokasi di Gunung Nho, Kota Vung Tau, Vietnam, patung Kristus Raja Manusia ini dibangun oleh Asosiasi Katolik Vietnam. Pembangunan patung ini membutuhkan waktu sekitar 19 tahun, yakni dari tahun 1974 dan baru selesai pada tahun 1993.

Patung Kristus Raja Manusia memiliki tinggi sekitar 32 meter dengan lebar tangan Yesus yang membentang mencapai 18,3 meter. Untuk mencapai patung raksasa ini, Anda harus melewati 133 anak tangga terlebih dahulu. Namun jangan takut capek, di kiri kanan anak tangga Anda akan melihat pemandangan yang begitu mengesankan.

Chile - Kristus Sang Penebus

Patung yang satu ini terletak pada ketinggian 3832 meter di atas permukaan laut. Adalah patung Kristus Sang Penebus yang dibangun di pegunungan di atas permukaan laut Andes, Chile yang berbatasan dengan Argentina.

Patung yang begitu indah ini dibangun sebelum abad 19 dan diresmikan pada tahun 1904. Patung ini menjadi simbol perdamaian antara Chile dan Argentina. Mengapa? karena peresmian patung yang satu ini menandakan damainya Chile dan Argentina yang terlibat sengketa perbatasan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading