Sukses

Lifestyle

Facebook Menambahkan Pilihan 'Lain' Untuk Pengisian Kolom Gendernya

Facebook baru-baru ini melakukan sedikit perubahan dalam pilihan kolom gender penggunanya. Selain pilihan pria dan wanita, kini penggunanya juga dapat memilih pilihan gender lain yang terdiri dari 50 jenis pilihan berbeda. Facebook juga memberikan pilihan sebutan yang disukai seperti 'her' atau 'him'.

Seperti dilansir foxnews.com, Facebook mengatakan, perubahan ini memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk mendeskripsikan dirinya, seperti transwoman, transeksual, atau gender ganda.

"Kemungkinan banyak orang yang tidak terpengaruh dengan perubahan ini, namun untuk beberapa orang perubahan ini cukup berpengaruh," kata Brielle Harrison, salah satu teknisi software Facebook.

Facebook yang memiliki 1,23 milyar pengguna di seluruh dunia juga membolehkan penggunanya untuk menyembunyikan identitas gender masing-masing.

Perubahan ini dilakukan setelah Facebook mendapat masukan dari para penggunanya untuk menambahkan pilihan pada kolom gender. Google+ telah lebih dulu menambahkan pilihan lain pada kolom gender, 1% penggunanya memilih pilihan gender 'other'.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading