Sukses

Lifestyle

Agar Punya Penghasilan Dari Kerja di Rumah, Ini Tipsnya

Karir atau keluarga? Hal ini kadang menjadi sebuah dilema, khususnya bagi para ibu muda. Ada banyak tanggung jawab yang harus dipenuhi mulai dari mengurus anak hingga mengatur keuangan keluarga. Belum lagi dengan keinginan untuk mengembangkan karir dan kemampuan yang dimiliki. Sebuah solusi yang ditawarkan untuk bisa mengatasi semua hal tersebut adalah dengan bekerja dari rumah. Tetapi, apakah semudah itu?

Ada sejumlah profesi yang memungkinkan Anda untuk bekerja di rumah. Menurut SheKnows.com beberapa profesi yang bisa Anda pilih dan lakukan di rumah, antara lain penulis lepas, editor, perancang rumah, fotografer, akuntan, perancang web, telemarketer, programmer, tutor online, dan penyedia jasa penitipan anak. Memang ada banyak peluang untuk bekerja di rumah. Namun, ada sejumlah hal yang perlu Anda tahu ketika Anda memutuskan untuk bekerja di rumah.

Pertama, Anda harus hati-hati dengan tindakan penipuan. Internet memang menjadi referensi pertama untuk mencari pekerjaan. Akan tetapi, jika pekerjaan itu memberikan penawaran yang terlalu muluk, seperti menjanjikan sejumlah kekayaan dalam waktu singkat, Anda patut curiga. Jika sebuah lowongan atau tawaran pekerjaan mengharuskan Anda untuk membayar sejumlah uang tertentu sebelum bisa mendapatkan pekerjaan tersebut, sebaiknya Anda tak menanggapinya. Agar terhindar dari tindakan penipu, Anda bisa berinisiatif untuk bertemu dengan si pemberi pekerjaan langsung sebelum memutuskan untuk mengerjakan proyek kerja yang ditawarkan.

Kedua, Anda harus pintar-pintar membagi waktu. Memang dengan bekerja di rumah, Anda tidak akan terjebak macet atau menghabiskan waktu di jalan. Tetapi, Anda harus tetap bisa menjaga dan mengatur waktu Anda dengan baik. Bekerja di rumah juga ada banyak godaan, seperti anak yang tiba-tiba merajuk, pekerjaan rumah yang tak ada habisnya, hingga jika ada tamu yang tiba-tiba datang atau kunjungan keluarga. Terlepas dari segala hambatan atau tantangan, bekerja di rumah memang bisa lebih nyaman dan tenang karena bisa dilakukan di tempat yang paling Anda sukai dengan situasi serta jadwal kerja sesuai kebutuhan Anda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading