Sukses

Lifestyle

Ini Rahasianya! Apa Yang Dilakukan Perusahaan Sebelum Interview

Ladies, apakah sebentar lagi Anda akan datang untuk interview di sebuah perusahaan. Jika sudah yakin dengan yang Anda persiapkan, sebaiknya Anda juga perlu mengetahui, bagaimana persiapan yang dilakukan oleh perusahaan. Seperti dilansir dari huffingtonpost.com, rahasia yang dilakukan oleh perusahaan sebelum interview dibeberkan lengkap di sini. Apa saja sih yang mereka lakukan?

Banyak para pencari karyawan yang mengatakan bahwa mengumpulkan riwayat diri untuk melamar pekerjaan hanya menghabiskan waktu mereka. Maka dari itu ketika seseorang sedang diundang untuk interview namun hanya sedikit hal yang dipertanyakan dari riwayat Anda mungkin disebabkan karena 80 persen pencari karyawan GOOGLING sebelum mengundang Anda untuk interview. Jika mereka tidak menemukan hal yang mereka inginkan, maka mereka tidak akan mengundang Anda untuk interview.

Proses pemilihan tenaga kerja baru menurut situs tersebut dilakukan melalui langkah berikut:
1) Riwayat Anda diterima dan dibagi menjadi dua grup, bagian yang "mungkin diterima" dan bagian yang "tidak mungkin diterima"
2) Selanjutnya perusahaan akan googling dan mulai mencocokkan grup yang "mungkin diterima" dan membagi lagi menjadi 3 grup yaitu "sangat mungkin diterima", "kurang menyakinkan", dan "tidak mungkin diterima"
3) Untuk grup yang "sangat mungkin diterima" kemudian akan dihubungi melalui telpon dan respon Anda mungkin akan disaring kembali
4) Undangan untuk interview kemudian dilaksanakan
5) Jika tidak ada hal menarik dari Anda, maka otomatis Anda akan masuk pada kelompok yang "tidak mungkin diterima"

Lalu bagaimana agar Anda lolos untuk tes interview di perusahaan tersebut? Sebaiknya Anda juga mempersiapkan riwayat atau resume tentang diri Anda yang bisa dengan mudah ditemukan ketika googling. Semoga berhasil Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading