Sukses

Lifestyle

Kembangkan Karir Atau Lanjut Kuliah?

Setelah lulus dari jenjang S1, beberapa wanita mungkin pernah dihadapkan oleh satu dilema ini: kembangkan karir dulu apa lanjut kuliah S2? Setiap wanita berhak untuk menentukan jalan hidupnya masing-masing. Ada banyak pilihan yang membentang di depan mata. Berikut ini sejumlah informasi bermanfaat yang dilansir dari lifestyle.allwomenstalk.com tentang pertimbangan untuk lanjut kuliah meraih gelar S2 ketika Anda sudah memiliki pekerjaan atau memulai karir.

Pilih program yang benar-benar sesuai. Saat Anda sudah mulai berkarir, Anda mungkin sudah mempunyai gambaran yang lebih jelas tentang apa yang Anda mau dan inginkan di masa yang akan datang. Misalnya, Anda bisa memilih satu program yang sejalan dengan bidang karir yang Anda geluti saat ini. Dengan begitu, setelah Anda lulus meraih gelar S2, Anda bisa lebih cepat mengembangkan karir Anda.

Estimasikan waktu untuk menyelesaikan kuliah Anda. Gelar S2 bisa ditempuh umumnya dalam waktu dua tahun. Ada kemungkinan akan molor jika Anda mengambil S2 sambil masih tetap bekerja. Saat ini sudah ada kuliah jarak jauh yang bisa dilakukan secara online. Pastikan Anda mengatur waktu Anda dengan sebaik mungkin. Jika bisa, pilih program yang sekiranya masih bisa fleksibel dan bersikap realitis lah terhadap waktu dan kegiatan yang Anda lakukan.

Buat rencana jangka panjang dengan lebih rinci. Lanjut kuliah S2 pastinya akan membutuhkan uang yang lebih banyak. Selain itu, ketika kuliah S2 nanti, Anda sebaiknya juga perlu memanfaatkan semua kesempatan dan peluang yang ada. Misalnya, ketika kuliah, Anda juga perlu untuk bersosialisasi dengan teman-teman Anda, siapa tahu Anda membutuhkan dan dibutuhkan oleh mereka suatu saat nanti. Belum lagi dengan sejumlah hal lain yang harus Anda pikirkan sejak jauh-jauh hari, misalnya menikah, membangun keluarga, dan mempunyai serta membesarkan anak. Membuat rencana yang matang dan terarah akan sangat memudahkan hidup Anda.

Bagaimana? Anda sudah tahu keputusan mana yang akan diambil?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading