Sukses

Lifestyle

Banyak Sisa Kue? Jangan Keburu Dibuang

Anda punya baru saja mengadakan acara dan banyak kue tersisa? Jangan keburu membuang kue tersebut ya Ladies. lebih baik simpan dulu kue tersebut. Takut kalau kue itu tidak lagi fresh? Jangan khawatir dulu dong. Berikut ini team Vemale bakal memberikan tips untuk menyimpan kue agar tidak keras dan tetap fresh.

Fresh atau tidaknya kue tergantung dari bagaimana Anda menyimpannya. Anda harus membungkus kue rapat-rapat. Jika kue tidak terbungkus rapat, kue bisa keras dan kering atau sebaliknya lunak dan juga lembek.

Jika kue mengeras Anda bisa coba untuk membasahi teksturnya dengan menambahkan sehelai roti atau mungkin sepotong apel dalam wadah kue. Simpan bersama kue selama 1-2 hari, kue tersebut akan menyerap kelembaban roti atau apel tersebut dan kue tersebut akan segera lunak kembali.

Untuk kue yang jadi lembek Anda bisa memanaskannya lagi dalam oven dengan suhu 149 derajat Celcius dan panggang selama 2-3 menit sebelum disantap.

Dalam menyimpan kue yang baru jadi pastikan kue dalam keadaan dingin. Kue yang masih hangat akan menimbulkan embun dalam wadah dan membuatnya jadi lembek. Simpan kue yang lembek dan garing dalam wadah yang terpisah.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading