Sukses

Lifestyle

Indahnya Bersahabat Hingga Nenek-Nenek

Bersama sahabat, kita bisa merasa jauh lebih bahagia. Bersama sahabat, kita bisa mengubah masalah yang ada sebagai bentuk pembelajaran. Seberapa dekat Anda dengan sahabat Anda? Apakah Anda pernah terbayang kiranya bagaimana persahabatan Anda itu bisa berlangsung hingga Anda dan sahabat Anda sudah menjadi nenek-nenek?

Bersahabat hingga tua bukanlah hal yang mustahil. Goodlifezen.com punya sejumlah tips mudah agar bisa membuat persahabatan Anda berlangsung selamanya hingga akhir hayat.

Ikut Senang Atas Kesuksesan Sahabat Anda

Ketika orang lain sukses, Anda perlu ikut mengucapkan selamat dan berbahagia atas kesuksesannya, apalagi jika yang sukses itu adalah sahabat Anda sendiri. Seiring berjalannya waktu, Anda dan sahabat Anda mungkin akan menempuh jalan-jalan baru dan mendapatkan kesuksesan-kesuksesan lainnya. Jika memang sahabat Anda lebih sukses daripada Anda, Anda tak perlu merasa iri atau tersaingi. Ucapkan selamat, rayakan bersama, dan jika perlu jadikan sebagai pematik semangat Anda agar bisa berkarya atau berprestasi lebih baik lagi.

Jangan Menggosipkan Sahabat Anda

Jika memang ada hal yang tidak Anda sukai dari sahabat Anda, sampaikan langsung kepadanya. Usahakan agar tidak berbicara di belakang atau menggosipkannya. Begitu pula dengan diri Anda, usahakan agar Anda juga mempersilakan sahabat Anda untuk menyampaikan hal-hal yang mengganggunya tentang diri. Intinya adalah saling mengingatkan dan mengoreksi, bukan menggosip atau malah menusuk dari belakang.

Selalu Berkomunikasi

Meskipun Anda dan sahabat Anda sudah disibukkan dengan urusan masing-masing, usahakan agar tetap menjalin komunikasi. Anda juga bisa menjadwalkan untuk bertemu bersama atau makan siang bersama sekali dalam, misalnya, satu bulan. Sebuah sapaan singkat di pagi hari bisa memperkuat persahabatan Anda.

Saling Berbagi Suka dan Duka

Hidup tak selalu diisi dengan hal-hal yang menyenangkan. Ada kalanya duka juga ikut menyapa. Ketika sahabat Anda sedang bermasalah atau butuh bantuan, usahakan agar Anda siap membantu. Kehadiran Anda di saat-saat sulit sahabat Anda adalah hal yang bisa memperkuat hubungan persahabatan Anda.

Ladies, sudahkah Anda menyapa sahabat Anda hari ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading