Sukses

Lifestyle

'Mengetuk Meja' Benar-Benar Bisa Menghilangkan Kesialan, Nah Lho?

Pernahkah Anda melihat atau Anda sendiri yang melakukan tindakan ini: tangan terkepal dan seolah-olah mengetuk meja sambil bilang "amit-amit jabang bayi"? Biasanya tindakan itu dilakukan untuk menghilangkan kesialan atau menghindari diri terkena tindakan buruk atau hal-hal yang tak diinginkan. Apakah itu hanya mitos belaka?

Dilansir dari express.co.uk, ada sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of Experimental Psychology yang mengungkapkan bahwa mengetuk papan kayu adalah sebuah tindakan takhayul yang paling banyak diyakini dan beredar di kebudayaan barat untuk menghilangkan kesialan atau bahkan kutukan. Profesor Jane Risen dari Chicago University menyatakan bahwa tindakan mengetuk meja menjadi simbol untuk mengusir kesialan dari dalam diri seseorang.

Selain tindakan mengetuk meja atau papan kayu, ada juga tindakan lain seperti menebarkan garam yang dipercaya bisa menghilangkan kesialan dari diri seseorang. Apakah Anda melihat ada kesamaan atau benang merah dari tindakan-tindakan menghilangkan kesialan ini? Profespor Risen menjelaskan bahwa temuannya menunjukkan bahwa tidak semua kegiatan mengusir kesialan sama-sama efektif. Sebaliknya tindakan mengusir tersebut pada dasarnya adalah sebuah upaya untuk mengurangi perasaan negatif atas hal-hal yang dianggap sial.

"Melakukan tindakan pengusiran tersebut tampaknya untuk menghadirkan perasaan seolah-olah kesialan itu sudah dibuang," lanjut Profesor Risen. Ladies, semuanya ada dalam persepsi Anda sendiri. Biasanya orang yang bisa selalu berpikiran positif akan selalu mengalami hal-hal positif dalam dirinya. So, be positive and embrace positive energy from your surroundings!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading